Ke Pantai Woy-Woy, Serasa Liburan di Australia

INDAH. Suasana pantai Woy-woy, di Bira, Bulukumba.

Terkini.id, Bulukumba – Bulukumba memang punya banyak potensi wisata. Selain Pantai Bira, juga ada Pantai Woy-Woy.

Pantai Woy-Woy ini masih berada dalam kawasan wisata Bira. Perbedaannya di Pantai Woy-Woy ini yaitu di pantai ini ditawarkan spot sunrise yang sangat indah. Suasananya bahkan disebut mirip dengan Brighton Beach di Melbourne, Australia.

Selain menawarkan keindahan itu, Pantai Woy-Woy juga menawarkan keindahan Bathing Box yang berwarna warni. Jadi tak perlu ke Australia dengan biaya yang mahal karena semuanya sudah ada di Woy-Woy Sunrise.

Bukan hanya itu, di sini juga memiliki fasilitas kolam renang dan private access ke pantai. Juga tidak perlu takut kelaparan. Karena “Woy-Woy Sunrise” memiliki resto yang menyajikan Indonesian Food. Ingin berjemur diri di hangatnya matahari pagi, tidak usah khawatir. Ada fasilitas ayunan yang menyerupai hammock. Sambil berjemur, bisa sekaligus melihat pemandangan pantai dengan pasir putihnya yang disandingkan birunya air laut

Untuk masuk kawasan ini biaya karcisnya cukup murah. Hanya Rp15 ribu, sudah bisa menikmati liburan ala luar negeri. Fasilitas kamarnya juga cukup terjangkau, hanya Rp500 rupiah per kamar per malam.

Nama Woy-Woy terinspirasi dari nama Railway Station yang ada di Australia. Dalam bahasa Aborigin, Woy-Woy berarti “Air Laut”. Dan karena letaknya yang berada di pantai yang mendapatkan pemandangan langsung dimana matahari terbit, maka jadilah “Woy-Woy Sunrise” .

Sang pencetus Woy-Woy Sunrise, Nunu Ihsan memutuskan membuat resort ini dengan meminimalisir pemikiran orang yang selalu berpendapat bahwa Pantai Bira merupakan destinasi liburan yang overpriced dengan fasilitas seadanya.

Untuk menginap di Pantai Woy-Woy disarankan untuk reservasi terlebih dahulu. Karena kamar yang tersedia terbatas hanya sebanyak enam kamar.

Berita Terkait
Komentar
Terkini