Pantang Menyerah Lawan Rusia, Presiden Ukraina Minta WNA Bantu Perang: Silakan Datang, Kami Akan Mempersenjatai Anda!

Terkini.id, Internasional – Presiden Ukraina, yakni Volodymyr Zelensky, tampak pantang menyerah mengerahkan pasukannya melawan Rusia.

Bahkan, ia mengklaim jikalau pasukannya masih menguasai ibu kota, Kyiv. Kendati demikian, ia tetap meminta bantuan ‘teman-teman’ warga negara asing (WNA) untuk bertempur bersama di medan perang.

Katanya, bagi siapa pun yang ingin membantu, maka silakan datang ke Ukraina dan pihaknya akan siap mempersenjatai.

“Setiap orang di luar negeri yang ingin membela Ukraina, silakan melakukannya secara langsung dengan cara bersatu,” ungkapnya, dikutip terkini.id dari Sky News via Akurat.co pada Minggu, 27 Februari 2022.

“Setiap teman yang ingin bergabung dengan Ukraina dalam bela negara, silakan datang. Kami akan mempersenjatai Anda.”

Sementara itu, laporan badan pengungsi PBB pun menyebut 120 ribu warga Ukraina telah meninggalkan Tanah Airnya menuju Rumania, Moldova, Polandia, dan Hongaria. Tak pelak, Zelensky membujuk mereka pulang ke Ukraina.

“Semua warga yang bisa pulang ke Ukraina, silakan kembali untuk membela Tanah Air.”

Ya, sang presiden telah meminta warga sipil untuk ikut angkat senjata. Kementerian Pertahanan pun menginstruksikan masyarakat untuk merangkai bom molotov guna ‘menetralisir’ musuh.

Salah satu warga sipil yang bergabung dengan upaya militer tersebut adalah Wladimir Klitschko. Ia merupakan mantan petinju sekaligus saudara Wali Kota Kyiv.

“Tolong beraksi sekarang, jangan menunggu. Beraksilah sekarang, hentikan perang ini,” desaknya dalam unggahan Twitter.

Bagikan