Pantau Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan, Pjs Walikota Tinjau Puskesmas  

Pjs.Walikota Palopo Andi Arwen di dampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Dr. Ishak Iskandar, saat Kunjungan ke Puskesmas Bara, Kelurahan Bara Kecamatan Bara, Kota Palopo, Senin 16 April 2018.

Terkini.id, Palopo – Untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan dan melihat langsung pelayanan kesehatan kepada masyarakat si Kota Palopo, Penjabat sementara (Pjs) Walikota Palopo Andi Arwien Azis. S. STP, meninjau langsung beberapa unit pelayanana kesehatan dalam wilayah Kota Palopo.

Menurut Andi Arwien, hal tersebut dilakukan sebagai Pjs Walikota Palopo, guna melihat langsung pelayanan kesehatan yang dilakukan kepada  masyarakat Kota Palopo. Karena kesehatan masyarakat salah satu hal yang utama sebagai bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

” kalau program dari segi kesehatan  masyarakat sudah terjaga dan tertata baik, tinggal focus kepada program lain. Karena kesehatan yang berjalan baik di masyarakat adalah salah satu tolak ukur pemerintah dalam menciptakan kesejahteraan di masyarakat,” ungkap Andi Arwien.

Rombongan Walikota mengawali kunjungannya di Unit Pelayanan Terpadu Daerah Jemput Antar  (UPTD JA) selanjutnya Puskesmas Wara Selatan dan Puskesmas Wara Kota Palopo. Usai meninjau di Puskesmas Wara, rombongan menuju Puskesmas Bara di Kelurahan Bara, dan kunjungan berakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rampoang.

Baca :ASITA apresiasi Garuda Indonesia buka rute Makassar-Palopo

Pada kunjungan di Puskesmas Bara, Pjs Walikota Palopo, berkesempatan menyerahkan bantuan kepada salah satu pasien penderita tumor.

Turut mendampingi rombongan Pjs.Walikota Palopo Andi Arwen di dampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Dr. Ishak Iskandar, Kepala Bagian Humas (Kabag Humas) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palopo Eka Sukmawati.S.STP. Dan Kepala Sub bagian (Kasubag) Protokol Wahyuddin.