Pantau Posko Bencana, Taufan Pawe: Parepare Responsif atas Bencana Sulteng

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe

Terkini.id, Parepare – Wali Kota Parepare DR HM Taufan Pawe memantau kondisi Posko Peduli Palu-donggala di Kantor BPBD Kota Parepare, Rabu 3 Oktober 2018.

Posko yang digagas Pemkot Parepare tak berhenti menerima bantuan. Rencananya, bantuan akan dikirim ke Palu, Jumat, 5 Oktober nanti.

Wali kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan posko bantuan sudah dibuka Pemkot Parepare sejak sehari pascabencana. Kata dia, Posko Peduli Parepare ini dikordinir pihak BPBD Parepare.

“Sejauh ini bantuan dari SKPD, ASN hingga warga Parepare terus mengalir ke posko, dan Masih terus dibuka,” bebernya.

Kata Taufan, posko Peduli Palu ini merupakan bukti Pemkot Parepare responsif dan bukti nyata kepedulian. Pemkot Parepare sangat prihatin.

“Kami tidak diam melihat penderitaan saudara kami di Sulawesi Tengah. Ini bencana nasional,” terang pengacara ternama ini.

Bantuan yang terkumpul nanti rencananya akan dikirim pada Jumat, 5 Oktober nanti. Opsinya bisa dikirim via darat atau laut. Kemungkinan via laut dengan menggandeng Pelni.

“Mari kita doakan saudara kita korban di Sulteng. Kita juga patut bersyukur partipasi warga Parepare cukup besar untuk membantu,” tandas Taufan.

Sementara itu pj. Sekretaris Daerah Iwan Asaad menyampaikan sampai sekarang ini bantuan dari dinas, sekolah serta dari warga masih terus berdatangan.

“Sampai sekarang bantuan masih banyak yang datang dan masih banyak bantuan dari posko posko kecil tiap kecamatan belum di distribusikan ke kantor BPBD,” kata Iwan.

Iwan menambahkan bantuan untuk korban gempa akan didistribusikan sesuai dengan jadwal keberangkatan kapal Pelni menuju Palu.

Berita Terkait
Komentar
Terkini