Panwascam Bontocani ajak Kepmi Bone kawal pilkada serentak 2018

Panwaslu Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone mengajak DPC Kepmi Bone mengawasi jalannya tahapan Pilkada Serentak Sulsel 2018

Terkini.id, Bone – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, mengadakan sosialisasi pengawasan partisipatif menjelang Pilkada Serentak 2018, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bone. Senin, 27 November 2017.

Ketua Panwascam Bontocani, Muhlis mengungkapkan, sosialisasi ini merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh Panwascam guna mengajak masyarakat mengawasi jalannya tahapan pemilihan kepala daerah di Sulsel tahun 2018 mendatang.

“Kegiatan sosialisasi ini sebenarnya bertujuan untuk mengajak tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mahasiswa, dan ormas mengawal tahapan Pilkada serentak,” ungkap Muhlis.

Untuk mencegah kecurangan, di momentum sosialisasi ini diadakan kesepakatan antara Panwascam Bontocani dengan Organisasi Daerah (Organda) Dewan Pimpinan Cabang Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bone (DPC Kepmi Bone) untuk mengawal bersama-sama jalannya pemilihan Gubernur Sulsel, dan pemilihan Bupati Bone.

“Kami juga bersepakat dengan Organda DPC Kepmi Bone untuk mengawasi Pilkada Sulsel dan mencegah terjadinya kecurangan,” lanjutnya.

Di kegiatan sosialisasi ini juga turut hadir beberapa tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda Kabupaten Bone.

Baca :Miris, pengadaan Randis dipentingkan dan Infrastruktur jalan di Bone terabaikan

 

 

Citizen Reporter : Andi Maghfirah Maulani (Pengurus DPC Kepmi Bone)