Paripurna Istimewa, Tetapkan Taufan Pawe-Pangerang Rahim Walikota dan Wawali Parepare

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, menetapkan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dan Pangerang Rahim, sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare terpilih, pada masa priode 2018-2023.

Terkini.id, Parepare – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, menetapkan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dan Pangerang Rahim, sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare terpilih, pada masa priode 2018-2023.

Penetapan pasangan calon terpilih dalam Pilwalkot Kota Parepare tahun 2018, oleh DPRD Kota Parepare dilakukan melalui rapat paripurna Istimewa, yang dilaksanakan di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Parepare, yang turut dihadiri sejumlah anggota DPRD, serta Ketua-ketua Partai, dan sejumlah undangan lainnya, Kamis 16 Agustus 2018.

Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir, mengatakan, penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare terpilih, dilakukan setekah Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Parepare, menetapkan pasangan tersebut berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi.

“Penetapan ini dilakukan sesuai dengan surat putusan Rapat Pleno KPU Kota Parepare, yang menetapkan Paslon Taufan Pawe dan Pangerang Rahim sebagai paslon pemenang Pilkada dengan perolehan suara terbanyak dalam Pilwalkot Kota Parepare,”katanya.

Kahar, menuturkan, dengan adanya penetapan ini maka secara resmi sudah disahkan sebagai pemenang Pilwalkot, sementara untuk tahapan selanjutnya akan dilakukan pengkuhan dan pelantikan, yang baru akan diagendakan selanjutnya.

“Selanjutnya menjadi tugas Gubernur Sulsel dan Mentri Dalam Negeri, untuk melakukan pengukuhan dan jhva pelantikan, untuk kemudian melakukan masa jabatannya pada priode selanjutnya,”jelasnya.

Ketua Harian Partai Golkar Kota Parepare ini, menegaskan, kalau untuk masa priode wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, pada priode 2013-2018, akan berakhir pada 30 oktober 2018, dan kemudian dilanjutkan oleh Wali Kota terpilih ketika sudah dilantik, namun jika tidak akan diisi Penjabat Sementara.

“Setelah berakhirnya masa jabatannya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare priode 2013-2018, maka akan dilanjutkan Wali Kota terpilih jika sudah dilantik, namun jika belum dilakukan pelantikan maka akan diisi penjabat sementara selama menunggu pelantikan selanjutnya,”pungkas Kahar.

Berita Terkait