Pasangan Lansia di Toraja bertengkar, nenek ini tewas diparangi suami

Terkini.id, Tator – Seorang kakek David Rombe (85) tega membunuh istrinya sendiri di dalam rumahnya yang berada Dusun Pasang Rante Kalolok Lembang Saluallo, Kabupaten Tator sekitar pukul 05.00 Wita Minggu 8 April 2018.

Pasangan lanjut usia (lansia) ini terlibat pertengkaran. Sehingga David naik pitam dan melakukan penganiayaan dengan menggunakan sebilah parang yang berujung pembunuhan terhadap nenek Yohana Rerung (80) di Kabupaten Toraja.

Kabid Humas Polda Sulsel kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pembunuhan terjadi saat pelaku David mengajak istrinya Yohana ke Kabupaten Luwu Utara untuk menjenguk anaknya.

Saat diajak, Yohana menolak sehingga pasangan lansia ini bertengkar.

“Saat bangun pagi pelaku mengajak korban untuk pergi ke Lutra menjenguk anaknya. Namun korban menolak sehingga pelaku naik pitam dan melakukan penganiayaan,” kata Dicky Minggu 8 April 2018.

Menarik untuk Anda:

Saat bertengkar terdengar ada suara teriakan dalam rumah. Saat itu sekitar pukul 05.00 Wita kemudian tetangga korban mencoba membuka pintu namun pintu terkunci dari dalam.

“Tetangganya mendengar ada suara teriakan dari dalam rumah. Tetangga berusaha masuk ke kamar korban dengan cara mendobraok pintu dan didapati korban sudah meninggal dunia
dengan luka bacokan parang pada leher, telinga, dan kepala korban,” jelas Dicky.

Dikatakan Dicky setelah membunuh istrinya, pelaku
mecoba bunuh diri dengan memarangi lutut sebelah kiri.

“Pada saat kejadian hanya ada pelaku dan korban di dalam rumah. Anggota di sana telah mengamankan pelaku dan sementara dirumah sakit untuk mendapat perawatan. Kasus ini sudah ditangani oleh Polres Tator dan Polsek Sangalla,” terang Dicky

Sementara Kepala Kampung Pasang Baru (58) mengatakan bahwa sudah sekitar 4 tahun ini pelaku sering melakukan perilaku yang tidak normal yaitu kadang bersembunyi di bawah kolong tempat tidur dan menutup diri dalam kamar mandi.

“Pelaku sering terlihat bersembunyi. Kadang sembunyi di kolong tempat tidur dan bersembunyi di kamar mandi,” kata Baru.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Hendak Menolong, Ibu Hamil Ini Malah Dibunuh secara Sadis oleh Orang yang Dia Tolong

Demonstran di Makassar Bakar Mobil Ambulance Nasdem

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar