Pasar brand lokal Barru, bawa berkah bagi pedagang khas Barru

Pelaksanaan pasar brand lokal yang dilaksanakan sejak Senin, 19 Februari 2018 dan akan berakhir Sabtu 24 Februari 2018 kemarin membawa berkah tersendiri bagi para pedagang lokal yang ada di Kabupaten Barru.

Terkini.id Barru – Pelaksanaan pasar brand lokal yang dilaksanakan sejak Senin, 19 Februari 2018 dan akan berakhir Sabtu 24 Februari 2018 kemarin membawa berkah tersendiri bagi para pedagang lokal yang ada di Kabupaten Barru.

Pasar brand lokal tersebut sendiri dilaksanakan selama beberapa hari ini di pelataran alun-alun Kabupaten Barru yang diikuti beberapa pedagang baik makanan dan pakaian dari brand asli pemuda Kabupaten Barru ini. Bahkan dengan adanya kegiatan tersebut memberikan dampak baik bagi sejumlah pedagang, karena dirinya bisa mendapatkan penghasilan meningkat dari sebelumnya.

Pemilik toko Nesyah, pedagang pakaian Bordir, mengaku kalau selama dirinya berjualan di pasar brand lokal ini memberikan efek yang lebih baik dari sebelumnya, bahkan sebagai penjual dalam sektor perdagangan pakaian ini sendiri, mengalami keuntungan yang cukup signifikan.

“Alhamdulillah berkat adanya kegiatan seperti ini memberikan dampak baik bagi perekonomian para pedagang lokal yang ada di Kabupaten Barru, apalagi hampir semua yang berjualan di lokasi ini merupakan pedagang lokal Barru,”kata dia.

Bahkan selama dirinya menjual di pasar brand lokal ini yang hanya dia lakukan selama tiga hari terakhir ini, karena dirinya tidak mengetahui adanya acara tersebut mampu menghasilkan keuntungan sebanyak Rp 3 juta.

“Itu tentunya menjadi kesyukuran kami berkat kegiatan ini kami bisa mendapatkan keuntungan lebih besar dari sebelumnya dalam tiga hari terakhir ini saja saya bisa mendapatkan keuntungan sebanyak Rp 3 juta,”tandasnya.

Sementara pemilik warung Lalego, jajakan minuman dan makanan, Afriadi Rijal, mengaku hal yang sama, dirinya mengaku selama berjualan di acara ini ada hasil dari peningkatan penjualannya.

“Kalau dulunya saya cuman bisa menjual dengan keuntungan Rp 300 ribu, dalam acara ini saya bisa melonjak menjadi Rp 700 ribu, dan bahkan dalam dua hari saya perrnah hasilkan 2 juta,”pungkas dia.

Dirinyapun berharap agar kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan agar perekonomian khususnya industri perdagangan lokal bisa terus bangkit di Kabupaten Barru.

“Semoga ini bisa terus dilakukan acara sepeeti ini sehingga ekonomi industri.lokal Barru bisa semakin berkembang,”harapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Komunitas

Besok, Pengurus Persakmi Sidrap Dilantik

Terkini.id, Sidrap - Jika tidak ada halangan Pengurus Cabang Perhimpunan Sarjana Dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Kabupaten Sidrap masa bakti 2019 - 2023