Pasca Banjir Bandang Lutra, Bupati IDP Malah Tuai Pujian

Bupati Lutra Indah Putri Indriani. (Foto: Ist/EPL)

Terkini.id, Masamba – Setelah diguyur hujan beberapa hari sehingga pada 13 Juli 2020 lalu sejumlah kecamatan di Luwu Utara diterjang banjir bandang disertai lumpur.

Akibat bencana alam tersebut belasan ribu masyarakat mengungsi, puluhan meninggal, banyak masyarakat kehilangan tempat tinggal karena rumah mereka ada yang hanyut, ada yang tertimbun lumpur, banyak yang luka-luka, bahkan orang nomor satu Luwu Utara pun ikut menjadi korban banjir tersebut dan juga mengungsi bersama dengan warga lainnya.

Pasca kejadin tersebut bantuan datang dari berbagai penjuru. Mereka berdatangan ke Luwu Utara atas misi kemanusiaan.

Bahkan hingga kini pun, relawan masih banyak yang bertahan untuk membantu Pemkab Luwu Utara. Begitupula dengan bantuan logistik, pakaian, dan sejumlah kebutuhan pengungsi banjir masih terus berdatangan.

Jika biasanya, terjadi sebuah bencana pemerintah setempat terkadang mendapat cibiran atau bullyan netizen, namun tidak dengan Bupati IDP.

Menarik untuk Anda:

Bayangkan saja, warganet ramai-ramai memberikan pujian kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) yang terus bekerja tanpa lelah untuk pemulihan pasca banjir bandang.

Pujian warganet ini semakin ramai usai IDP memposting sebuah video di media sosial instagram nya @indahputri_idp.official dan Facebook Indah Putri.

IDPOfficial saat dirinya menerima rekomendasi usungan Partai Demokrat untuk bertarung pada Pilkada Luwu Utara secara daring atau online.

Penyerahan secara online ini dilakukan karena IDP masih fokus penanganan pasca banjir bandang dan belum bisa meninggalkan Luwu Utara.

“Mohon maaf pak ketua @agusyudhoyono tak bisa hadir langsung menerima rekomendasi dari partai @pdemokrat karena masih dalam proses pemulihan daerah pasca cobaan banjir bandang. Terimakasih banyak pak AHY dan partai Demokrat atas rekomendasinya,”tulisnya.

Masyarakat tak bisa saya tinggal, saya harus hadir dalam tawa dan sedih mereka, saya harus bangun lebih cepat dari mereka dan harus tidur lebih lambat dari mereka, karena curah hujan yang masih tinggi.

Semoga dengan rekomendasi ini semakin banyak doa-doa yang mendukung saya agar doa kami warga Luwu Utara cepat sampai kepada pemilik semesta.

Agar Luwu Utara cepat pulih Dan bisa kembali ke kehidupan normal seperti hari hari biasanya. Salamaki ta pada salama,” demikian caption yang ditulis IDP.

Berikut komentar warganet yang terus memberikan pujian dan semangat untuk IDP

“Our powerful, humble and loving leader…always proud of you ibu @indahputri_idp.official 🙏🙏🙏🙏,” demikian tulis akun @emiltadewi_chaniag.

Akun @hardita_dt menulis “IDP bekerja untuk rakyat, warga lutra tetap jadi prioritasnya. bangga kami..”

“Tetap semangat Ibu Bupati 🙏🙏🏻,” kata @ruslan.arengku. Ditimpal akun @nurilham5826 “Sungguh muliah tindakanmu”.

“Bangga padamu bu, yang terus bekerja untuk masyrakat lutra. Salut juga dengan @pdemokrat @agusyudhoyono yang penuh pengertian untuk luwu utara,” tulis akun @kawanIDP.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Terungkap, Filosofi dari Desain Helm Pebalap Binaan Astra Honda

Panel Rangkaian SEAAFSID STIM LPI dan SEAAM, Bersama Pakar Halal Empat Negara

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar