Pasca Idul Adha, DPP KKB Gelar Halal Bihalal Diikuti Bupati Hingga Imam Shamsi Ali

DPP KKB menggelar halal bihalal Idul Adha secara virtual

Terkini.id, Makassar – Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) sukses menggelar acara hal bihalal secara online pada Selasa, 4 Agustus 2020 malam.

Kegiatan ini turut diikuti oleh Bupati Bulukumba, Andi Sukri A Sappewali beserta jajaran OPD se Kabupaten Bulukumba.

Selain itu, juga hadir KKB luar negeri yakni Imam Besar Masjid New York, Imam Shamsi Ali sekaligus membawakan hikmah halal bihalal Idul Adha 1441 Hijriah.

Kemudian tampak juga sejumlah pengurus DPP KKB, pengurus DPC KKB seperti Bontang, Nunukan, Mamuju, Palopo, Luwu Utara, Luwu Timur, Gowa dan lainnya.

Dan tidak kalah menariknya, sejumlah
Dewan Pakar, Dewan Penasehat maupun Dewan Pembina DPP KKB tidak ketinggalan untuk ikut serta dalam halal bihalal tersebut.

Menarik untuk Anda:

Beberapa diantaranya, seperti Prof A.Imran Umar, Prof Marwan Mas, Prof. Prof. A.Rasyid Masri, Prof Harlina Ilmar, Andi Akbar Mappiwali dan lainnya.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) Andi Badi Sommeng, mengatakan acara halal bihalal secara online ini dilakukan karena adanya wabah virus Covid-19 secara global.

“Terima kasih kepada bapak Bupati Bulukumba beserta jajarannya, bapak KH Imam Shamsi Ali, pengurus DPP KKB, DPC KKB maupun Dewan Pakar, Dewan Penasehat, Dewan Pembina dan seluruh pihak yang mengikuti halal bihalal DPP KKB,”bebernya.

“Kita patut bersyukur bahwa halal bihalal ini dapat berlangsung dengan lancar. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini silaturahmi dan Kerukunan Keluarga Bulukumba terus terjalin,” sambungnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan halal bihalal ini merupakan program tahunan pengurus DPP KKB.

“Tahun lalu diselenggarakan di Gedung Pertanahan Kota Makassar, namun karena kondisi Covid-19 maka tahun ini dilakukan secara online,”ujarnya.

Dalam sambutannya, Andi Badi Sommeng juga turut menyampaikan kegiatan sosial yang baru saja diselenggarakan DPP KKB yakni DPP KKB Peduli banjir bandang Luwu Utara.

Menurut dia, DPP KKB berhasil mengumpulkan dan menyalurkan bantuan senilai puluhan juta untuk korban bencana alam banjir bandang Luwu Utara. Sejumlah warga KKB di Luwu Utara juga turut menjadi korban bencana tersebut.

DPP KKB menggelar halal bihalal Idul Adha secara virtual

“Alhamdulillah DPP KKB baru-baru ini ke Luwu Utara menyalurkan bantuan yang hasil swadaya dari pengurus, Dewan Pakar, Penasehat maupun Pembina DPP KKB,” urainya.

“Semoga bantuan kita ini dapat meringankan sedikit beban kepada masyarakat Luwu Utara. Duka Masamba Luwu Utara adalah air mata Bumi Butta Panrita Lopi,”imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar DPP KKB Prof Marwan Mas, dalam sambutannya pun ikut meminta seluruh pihak mengambil bagian dalam rangka menghadapi pengendalian Covid-19.

Ia juga meminta kepada seluruh pihak untuk berupaya melakukan perbaikan mutu produk potensi yang dimiliki daerah.

“Dan juga perlunya upaya perbaikan mutu produk daerah Bulukumba agar layak jual di daerah lain, sampai ke manca negara, seperti Juku Karra,”terang dia.

Sedangkan Bupati Bulukumba, Andi Sukri A Sappewali mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) yang telah ikut membantu pada bencana banjir bandang di Luwu Utara.

“Saya sangat mengapresiasi atas kepedulian masyarakat Bulukumba di perantauan di DPP KKB yang secara sukarela turun membantu masyarakat yang terdampak banjir terkhusu warga Bulukumba yang ada di sana. Berharap agar rasa kepedulian dan kebersamaan serta persaudaraan itu tetap terbina,” harapnya.

Di sela-sela sambutannya, Bupati dua periode memimpin Bumi Butta Panrita Lopi itu meminta dukungan dari para pengurus DPP KKB terutama kepada Dewan Pakar DPP KKB untuk ikut membantu dalam hal pembangunan di Kabupaten Bulukumba.

“Kami berharap dukungan dari pengurus terutama Dewan Pakar DPP KKB dalam hal pembangunan di Bulukumba,”ujarnya.

Ia juga menyampaikan perkembangan penyebaran virus Corona di Bulukumba. Menurut dia, hingga saat ini jumlah pasien Covid-19 secara keseluruhan berjumlah 233 positif.

“Total pasien Covid-19 di Bulukumba secara keseluruhan ada 233 orang. Saat ini tersisa tiga orang lagi yang masih dalam tahap perawatan. Sisa tiga yang belum sembuh,”pungkasnya.

Bahkan Bupati berlatar belakang Militer tersebut tidak ketinggalan mengutarakan bahwa pekan depan di Kabupaten Bulukumba sendiri sudah membuka sekolah dengan sistem pembatasan.

“Pekan depan sekolah sudah dibuka dengan sistem pembatasan. Kami juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Dinas Pariwisata diminta merancang upaya promosi pariwisata daerah ke Amerika Serikat, dengan memanfaatkan metode promosi daring,”jelasnya.

Terakhir Ustadz Shamsi Ali yang didaulat membawa hikmah halal bihalal langsung dari Amerika Serikat menyampaikan beberapa hal sesuai dengan tema Menuju Kehidupan Baru.

“Covid-19 adalah melatih diri kita menjalankan nilai-nilai kesabaran dan kepatuhan kepada Allah SWT. Termasuk patuh protokol Covid-19 merupakan hpaya untuk menjaga diri,”katanya

Ia juga menyampaikan agar kita memberikan kontribusi positif untuk Kabupaten Bulukumba.

Tidak lupa juga pendiri pondok pesantren pertama di Amerika Serikat itu berharap kepada warga Kerukunan Keluarga Bulukumba mempertahankan nilai silaturahmi.

“Tetap mempertahankan nilai Silaturrahim antar warga KKB,” tutup putra Kelahiran Kecamatan Kajang Bulukumba itu.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Jadi Pembicara Webiner EDC, Presiden KJB Indonesia Bahas Kemampuan Speaking

Pemkab Gowa Dukung Pembangunan Lokasi Perkuburan DPP KKB di Pattallassang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar