Pasca Melahirkan, Wanita Ini Tak Pernah Mandi Selama Sebulan

terry long
Seorang wanita bernama Terry Long memutuskan tidak mandi selama 1 bulan pasca melahirkan bayinya. (foto/bintang.com)

Terkini.id – Kebiasaan Mandi memang sering dihindari banyak orang, apalagi kalau sedang libur. Rasanya mau santai-santai saja sepanjang hari meskipun bau badan sudah tak sedap. Sehari tak mandi saja bisa bikin tubuh terasa tak nyaman.

Namun baru-baru ini ada sebuah kejadian unik, dimana seorang perempuan bernama Terry Long memutuskan tak mandi selama satu bulan setelah dirinya melahirkan.

Dilansir dari Bintang, pasca melahirkan bayinya, perempuan berusia 40 tahun ini memilih untuk tak benar-benar mandi selama 30 hari. Selama waktu itu pula Terry memutuskan untuk tidak menerima tamu siapapun, apalagi meninggalkan rumahnya.

Rupanya hal tersebut dilakukan bukan tanpa alasan. Perempuan Asia yang menetap di London ini rupanya menjalani tradisi Cina yaitu postpartum confinement, atau karantina selama 30 hari.

Dalam praktiknya, tradisi tersebut memang dilakukan usai seorang wanita melahirkan. Selain tidak boleh mandi, praktik tradisi tersebut juga mengharuskan sang perempuan tak menerima kunjungan.

Hal itu bertujuan untuk membantu ibu memulihkan tubuhnya setelah mengandung selama masa persalinan. Selain itu, tradisi ini juga dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada ibu dan bayi membangun ikatan emosional tanpa adanya gangguan.

Terry enggan mengurungkan niatnya Selama 30 hari menjalani tradisi tersebut, Terry mengatakan jika dirinya merasakan aroma tubuhnya yang tak sedap, namun ia enggan mungurungkan niatnya menjalankan tradisi itu.

“Setelah persalinan, saya mengeluarkan darah dan keringat. Rambut saya benar-benar berminyak dan saya mencium bau cairan tubuh (tak sedap), teta saya tak peduli, itu adalah hal paling alami di dunia. Saya tahu saya bau, tapi saya berkomitmen untuk menlanjutkannya.” ujar Terry, dikutip dari The Sun.

Walaupun begitu, Terry juga tidak benar-benar mengabaikan kebersihan tubuhnya. Ia tetap membersihkan daerah kewanitaannya, Ia juga menggunakan baking powder untuk meyerap minyak rambutnya tak dicuci selama 30 hari.

“Kelelahan yang saya rasakan menjadi kejutan untuk tubuh saya. Saya tahu saya butuh istirahat, jadi saya memutuskan untuk mencobanya karena saya pikir itu akan memberi kesempatan untuk saya untuk pulih dengan baik dan istirahat secara mental, sehingga saya bisa menjadi ibu terbaik,” tuturnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini