Pasca Pilkada, Polres Parepare Tambah Personil dari Brimob Kelapa Dua

Polres Parepare Tambah Personil asal Kelapa Dua
Polres Parepare Tambah Personil asal Kelapa Dua

Terkini.id, Parepare – Kepolisian Resort Kota Parepare, melakukan penambahan personil dari Markas Besar (Mabes) Kepolisian Resort Indonesia (Polri) sebanyak 135 personil, personil tersebut merupakan personil khusus penanganan  Tim Anti Anarkis dan tim anti huru hara dari Mako Brimob Nusantara Kelapa Dua, Jumat 6 Juli 2018.

Kepala Bagian Ops Polres Parepare, Kompol Darwis, mengatakan, bantuan personil ini merupakan oenegakan dari korps brimob Kelapa dua yang terdiri atas 135 personil.

“135 personil tersebut terdiri atas 105 personil Tim Anti Anarkis, dan 30ainnya merupakan tim anti huru hara, masing-masing merupakan bantuan dari Brimob Kelapa Dua Jakarta,”katanya.

Darwis, menuturkan, bantuan Pengamanan ini akan di kombainkan dengan Personil Polres Parepare, untuk melakukan pemantauan di setiap titik yang dianggap rawan.

“Jadi mereka akan bergabung bersama tim patroli gabungan Polres Parepare, yang menyasar lokasi yang rawan terjadinya kericuhan,”tegasnya.

Darwis menuturkan, kalau personil dari Brimob kelapa dua ini akan beroprasi di Kota Parepare, hingga penetapan pasangan Calon terpilih pada Pilwalkot Kota Parepare.

Menarik untuk Anda:

“Ini untuk mengantisipasi Kamtibmas di Wilayah Kota Parepare, karena saat ini kurang kondusif. Mulai hari ini tanggal 6 Juli hingga penetapan pasangan calon terpilih, para personil ini terus melakukan pengamanan di beberapa titik yang dianggap rawan,” kata Kompol Darwis.

Selain Tim Anti Anarkis dan Huru Hara, Tim Patroli Gabungan itu kata dia, juga berasal dari Yon B Brimob Polda Sulsel dan Sat Sabhara Polres Parepare.

“Tentunya operasi gabungan ini dilakukan karena kondisi pilkada yang kurang kondusif di wilayah kota Parepare, sehingga diharapkan dengan ini, Kota Parepare tetap aman dan kondusif hingga Pilkada berakhir,” tutupnya

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Debat Ketiga Tentang Penanganan Covid-19, Appi-Rahman Bakal Unggul

Tim ADAMA’ Akan Rebut Basis Appi-Rahman di Dapil 2

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar