Pastikan Pemilih Terdaftar di DPT, KPUD Bulukumba Lakukan Gerakan Ketuk Seribu Pintu

KPUD Bulukumba mulai melaksanakan kegiatan Gerakan Ketuk Seribu Pintu (GKSH) di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Bulukumba

Terkini.id,Bulukumba – KPUD Bulukumba mulai melaksanakan kegiatan Gerakan Ketuk Seribu Pintu (GKSH) di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Bulukumba. Kegiatan ini dimulai hari ini 18 hingga 28 Oktober 2018 mendatang.

Kegiatan GKSH ini dilakukan untuk memastikan warga yang telah bersyarat telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sekaligus untuk mengakomodir bila mana ada warga yang bersyarat namun tidak terdaftar di DPT maka akan diakomodir di DPT HP2 nanti.

“Bila sudah memiliki KTP elektroik sudah bisa memilik nanti sebagai oemilih khusus,namun bila mau terdafrat di DPT maka harus melapor ke PPS dan mengisi blanko tanggapan masyarakat dan selanjutnya kami akan proses masuk dalam DPT,”jelas Ketua KPUD Bulukumba Kaharauddin saat melakukan kegiatan GKHS di Kantor DPRD Bulukumba.

Selain mendatangi rumah rumah warga,KPUD Bulukumba juga melakukan kegiatan ini di seluruh instansi di Bulukumba.

Bagi warga yang ingin mengetahui nama mereka telah terdaftar di DPT bisa mendowload aplikasi KPU RI Pemilu 2019 dengan hanya memasukkan NIK yang ada di KTP beserta nama lengkap ,setelah itu akan muncul informasi nama anda terdaftar atau tidak.

Baca :Antisipasi DPT tidak terdaftar, Panwaslu Barru buka layanan pengaduan

Program KPU ini merupakan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) yang di breakdown masuk menjadi Gerakan Ketuk Seribu Pintu.