Patroli Sambang, Sambangi Warga Dusun Makmur dan Beri Bantuan Kepada Keluarga Daeng Udding

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Maros – Kapolsek Tompo Bulu pimpin langsung patroli sambang di wilayah kerja Polsek Tompo Bulu Kabupaten Maros. Sabtu, 23 November 2019.

Pelaksanaan patroli Sambang Kapolsek didampingi, personil Tompo Bulu, yakni
Aiptu Nurdin (Ka Spk B), Brigpol Samtinri (Sat intel) Aipda Alimuddin. (Binmas Desa Bonto Somba), Bripka Israr, (Binmas Desa Bontamanurung)

Titik koordinat Patroli Sambang, di Kecamatan Tompo Bulu Maros, diantaranya Dusun Tanete Bulu, Dusun Makmur, Dusun Bara di desa Bonto Manurung dan Desa Bonto Somba.

Selain melaksanakan Patroli Sambang juga melakukan pendampingan terhadap pihak Dinsos Maros yang bertujuan memberikan bantuan terhadap warga Dusun Makmur Desa Bonto Manurung, keluarga tidak mampu yang tinggal di rumah reot diatas pegunungan.

Rombongan yang hadir menyambangi rumah reot milik keluarga Dg Udding. Selain Kapolsek dan personil Polsek Tompo Bulu, turut serta ,yaitu Kepala Desa Bonto Manurung, Kades Bonto Matinggi, Kades Toddolimae, Kades Bonto Manai, Sekdes Bonto Somba, dan juga pendamping Desa lokal Kecamatan Tompo Bulu Maros.

Baca juga:

Kapolsek Tompobulu, Iptu Syaharuddin mengatakan, patroli Sambang ini terus kami lakukan, mamberi himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat, agar tetap menjaga situasi kondusif di sekitar warga masing-masing, karena belakangan ini telah tersebar berita adanya paham radikal, terorisme dan kegiatan-kegiatan yang dapat mengancam kenyamanan dan ketenteraman masyarakat.

Olehnya itu, kami tak henti-hentinya menyambangi masyarakat di wilayah Tompo Bulu Maros, agar selalu waspada dan jangan ada yang mau terlibat dari paham radikal, atau kegiatan-kegiatan anti Pancasila yang dapat merusak tatanan bernegara.

“kami sekaligus mendampingi pihak Dinsos Maros yang bertujuan mendatangi kediaman Dg Udding warga dusun makmur pemilik rumah Reot yang terletak Diatas gunung diketinggian kurang lebih 1000 MDPL,” kata Iptu syaharuddin

Ia menambahkan, selain pelaksanaan patroli sambang kepada warga, bantuan yang diberikan kepada keluarga Dg Udding dapat mengurangi kesenjangan Dg Udding.

“Semoga apa yang dilakukan para pemerhati keluarga Dg Udding bernilai ibadah,” harapnya.

Bantuan yang tersalurkan kepada keluarga Dg udin tersebut, rencana kedepan akan dibangunkan rumah permanen yang layak huni. Dimana kita ketahui bersama, selama ini kondisi hunianya sangat tidak layak

Komentar

Rekomendasi

Spesialis Cover Lagu, Channel YT ini Cocok Untuk Kamu yang Lagi Nyantai

Wujudkan RPH Sesuai Standarisasi dan Terintegrasi

Polres Gowa, Juara Pertama Bhabinkamtibmas Teladan Tingkat Polda Sulsel

Ops Ketupat Lipu 2020, Fokus Pada Pengendara Tidak Makai Masker

Kini, Dapur Umum  TNI/Polri Kabupaten Gowa Kembali Aktif

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar