Patut Dicontoh, Siswa Briton Kampanye “Climate Strike”

Patut Dicontoh, Siswa Briton Kampanye “Climate Strike”

Terkini.id,Makassar – Sebagai upaya untuk kampanye peduli lingkungan, siswa Briton di Seluruh Indonesia dan Makassar khususnya melakukan aksi parade global climate strike. Kegiatan tersebut merupakan aksi spontan dari Briton.

Diketahui climate strike ini terinspirasi oleh gadis  berusia 16 tahun yang berdemo sendirian setiap hari Jumat di depan Swedish Parliament meminta aksi cepat akan hal krisis iklim yang terjadi di bumi kita sekarang.

Project Leader Parade Demo Damai Climate Strike, A. Rachma Adinda Bisna mengatakan kegiatan Aksi Parade Demo Damai Climate Strike “ Friday for Future” ini diikuti oleh seluruh Briton Cabang Makassar yang terdiri dari 10 cabang antara lain Briton Sudiang, Perintis, Racing, Daeng Tata, Mappaodang, Lamadukelleng, Hertasning, Bau Mangga, Baruga, dan Talasalapang.

“Ini kami lakukan karena melihat kondisi masyarakat Makassar yang belum sadar akan hal ini. Maka dari itu Briton meliburkan siswanya hari Jumat ini,” terangnya.

Dijelaskan pula jika mereka ikut berparade demo damai sebagai aksi kepedulian dan keprihatinan kita untuk berteriak menyadarkan masyarakat agar beraksi sekarang dalam membatasi dan melawan krisis iklim

“Aksi ini seharusnya tidak sampai di sini. Diharapkan dilanjutkan oleh institusi, instansi perusahaan pemerintah, dan lainnya untuk membuat step action,”terang Mahasiswi University of York UK Inggris.

Disebutkan pula hal itu dilakukan dalam rangka menyadarkan masyarakat untuk sadar dan mengubah gaya hidup menjadi gaya hidup yang selalu peduli lingkungan.

“Selalu merawat dan memelihara bumi ini. Menanam pohon, serta meniadakan penggunaan botol plastic dengan selalu membawa tumbler (botol) sehingga tidak selalu pakai buang pakai buang plastik, dan hal lainnya,” urainya.

Ia juga mengajak untuk bersama-sama melindungi bumi. M

“ari dukung  Global Climate strike, tolak krisis iklim, dimulai dari diri sendiri,”tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini