PBAK Secara Daring, Mahasiswa Baru Prodi KPI Tetap Antusias

Terkini.id, Gowa –  UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan Pengenalan Budaya Akademi dan Kemahasiswaan (PBAK) pada Jum’at 27 Agustus 2021 serentak diseluruh jurusan UIN Alauddin Makassar.

Termasuk Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) fakultas dakwah dan komunikasi.  PBAK prodi KPI dihadiri oleh 110 mahasiswa baru (MABA) di layar zoom dari kediaman masing-masing.

Sementara secara offline (luring) dihadiri oleh Ketua jurusan KPI Rahmawati Haruna dan Sekjur Asiqah Usman Ali serta turut hadir pula 2 dosen muda KPI, Irnawati dan Jalaluddin.

Baca Juga: Posko 5 KKN 66/67 UIN Alauddin Lakukan Observasi di Desa...

Dalam sambutannya ketua jurusan KPI mengungkapkan KPI sudah melahirkan alumni-alumni yang berkualitas.

“Prodi KPI telah banyak menciptakan alumni-alumni berkualitas di masyarakat. Seperti presenter, penyiar, jurnalis, da’i, dosen, politisi bahkan atase pendidikan dan kebudayaan RI”, ucapnya.

Baca Juga: Bentuk Kekebalan Kelompok, UIN Alauddin Adakan Vaksinasi Covid-19

Lanjutnya, ia mengatakan kalian bersyukur bisa lolos di jurusan ini tentunya selama 4 tahun kedepan perlu semangat belajar untuk bisa lulus tepat waktu.

Sejalan dengan itu, Asiqah Usman Ali selaku sekretaris jurusan KPI mengatakan anda patut bersyukur karena dari sekian banyak pendaftar kalianlah yang berhasil lolos.

Dalam PBAK tersebut, turut hadir juga pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan KPI (HMJ KPI).

Baca Juga: Bentuk Kekebalan Kelompok, UIN Alauddin Adakan Vaksinasi Covid-19

Fajrul Falaq selaku ketua HMJ KPI turut mengapresiasi antusias dari para peserta PBAK.

“PBAK tahun ini alhamdulillah berjalan dengan lancar. Walaupun atmosfernya berbeda karena dilaksanakan secara daring namun panitia dan peserta tetap antusias dalam mengikuti kegiatan in”, ujar Tetta (sapaan akrabnya).

Seperti diketahui PBAK tahun ini merupakan kali kedua diadakan secara daring karena pandemi.

Bagikan