PC PM Anggap Deklarasi Paslon Atas Nama AMM Sangat Mencedera

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
PCPM
Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Barabaraya: Ilham Permana

Terkini.id, Makassar – Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Barabaraya, Ilham Permana, menganggap deklarasi atas nama Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) kepada salah satu pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar sangatlah mencederai nama persyarikatan.

“Tentunya kami selaku Pengurus PC Pemuda Muhammadiyah sangat menyayangkan adanya beberapa pihak yang mengatasnamakan AMM melakukan deklarasi menyatakan dukungan terhadap Salah satu Paslon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, kami perlu menegaskan seluruh pihak, bahwa kami menolak deklrasi tersebut dan mengatakan kami tidak berada dalam ranah politik praktis itu,” ujarnya.

Ia mengaggap, sepatutnya pihak yang melakukan deklarasi tersebut, tidak membawa-bawa nama organisasi persyarikatan Muhammadiyah.

“Kita ketahui bersama, organisasi masyarakat (Ormas) Islam khususnya AMM itu dalam setiap periode tetap menjaga khitahnya, menjalankan Amar Ma’ruf Nahi Munkar, tidak terlibat dalam politik praktis,” terangnya.

Menurut dia prinsip dan khitah inilah yang akan di pegang teguh oleh setiap Kader Muhammadiyah, serta mengambil jarak dari kepentingan politik di negeri ini.

Menarik untuk Anda:

“Maka apabila ada sekelompok Kader yang menyatakan dukungan terhadap paslon, maka sebaiknya dilakukan secara personal, tidak membawa garis kelembagaan AMM, sehingga Ruh keorganisasian itu tetap terjaga, sekalipun mengatakan dirinya eksponen AMM,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Rusak Kawasan Konservasi, HJB Wakil Ketua DPRD Takalar dijerat Pidana Berlapis

Tudingan Obral Ijin di Era Jokowi, KLHK Membantah Keras

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar