PDIP Siapkan Andi Mapparemma Lawan Bupati Soppeng di Pilkada 2020

Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni. /Nasruddin
Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni. /Nasruddin

Terkini.id — Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Soppeng, Andi Mapparemma dipersiapkan partainya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Soppeng 2020 mendatang.

Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni menjelaskan bahwa alasan partainya mendorong Andi Mapparemma, karena partainya ingin melawan Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak di Pilkada Soppeng 2020 mendatang.

“Kami tidak ingin lagi usung Kaswadi Razak, makanya kita siapkan kader untuk hadapi petahana,” tegas Rudy Pieter Goni, di Makassar, Jumat 24 Mei 2019.

Rudy menambahkan, PDIP pada Pilkada 2015 lalu mengusung pasangan Kaswadi Razak dan Supriansa, pasangan tersebut terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Soppeng.

Di pertengahan masa jabatannya, Supriansa mundur dari posisi Wakil Bupati Soppeng dengan alasan maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) Golkar DPR RI Dapil Sulsel II periode 2019-2024.

Karena posisi wakil lowong, PDIP mengusulkan nama Husain Djunaid sebagai calon wakil bupati menggantikan Supriansa.

Hanya saja Bupati Soppeng Kaswadi Razak, mengabaikan usulan partai besutan Megawati Soekarnoputri ini.

“Memang kita kecewa terhadap Kaswadi Razak. Karena itu kita siap berhadapan dengan incumbent. Kalah menang tidak masalah yang penting kita lawan,” pungkas Rudy yang juga Legislator DPRD Sulsel ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Biaya Haji Indonesia Paling Murah di ASEAN

Terkini.id, Makassar - Musim operasional haji semakin dekat. Jemaah haji kelompok terbang pertama asal Indonesia dijadwalkan akan diberangkatkan pada 7 Juli 2019 mendatang.Salah satu