Pecahkan Rekor MURI, Personel TNI-Polri Makassar Tanam 300 Ribu Pohon Mangrove

Pohon Mangrove
Pecahkan Rekor MURI, Personel TNI-Polri Makassar Tanam 300 Ribu Pohon Mangrove

Terkini.id, Makassar – Sinergitas TNI-Polri di Kota Makassar kembali ditunjukkan oleh para personel gabungan TNI-Polri saat acara Penanaman Bibit Pohon Mangrove Pemecahan Rekor Muri HUT ke-74 TNI Tahun 2019 bertempat di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Untia, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Senin, 7 Oktober 2019.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam rangka HUT ke-74 TNI Tahun 2019 dengan menanam sebanyak 8000 Bibit Pohon Mangrove di sepanjang Dermaga PPN Untia dengan tema “Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita”.

Di tengah lumpur sekitar dermaga PPN Untia ini, tampak para gabungan personel TNI-Polri ini dengan semangat dan saling bantu-membantu menanam bibit pohon Mangrove.

Satu persatu bibit ditanam di tanah berlumpur yang berada di sekitar bibir pantai PPN Untia yang pada saat itu air laut sedang pasang surut di siang harinya.

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., selaku Koordinator acara ini menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Ke-74 TNI Tahun 2019 yang secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia untuk memecahkan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan jumlah keseluruhan bibit Mangrove yang ditanam yaitu 300.074 bibit.

“Kegiatan ini juga sebagai bagian dari sinergitas TNI-Polri, dimana dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya memerlukan koordinasi dan kerjasama yang baik agar NKRI bisa aman dan terkendali dan masyarakat bisa melaksanakan kegiatan sehari-harinya tanpa rasa takut ancaman dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin memecah persatuan dan kesatuan yang telah dirintis oleh para pahlawan Indonesia yang telah gugur dalam membela negara Indonesia kita ini,” ujarnya.

“Kami selalu siap untuk menjaga NKRI, TNI Profesional Kebanggan Rakyat,” tutup Kolonel Suratun yang sehari-harinya juga menjabat sebagai W.s Wadan Lantamal VI.

Komentar
Terkini