Pedagang kaki lima berperan mendukung Makassarta’ tidak rantasa

Pembinaan Pedagang kaki lima untuk ketertiban dan kerapihan di Aerotel Smile Hotel, Senin 16 April 2018.

Terkini.id, Makassar – Ratusan pedagang kaki lima di wilayah kota Makassar menghadiri kegiatan pembinaan pedagang kaki lima untuk ketertiban dan kerapihan di Aerotel Smile Hotel, Senin 16 April 2018.

Kegiatan pembinaan tersebut difokuskan pada peningkatan pemahaman agar menata dan menjaga kebersihan.

“Kegiatan pembinaan pedagang kaki lima ini lebih mengkhususkan tentang bagaimana menjaga kebersihan wilayah jualannya serta menatanya agar lebih terlihat rapih dan bisa menarik pembeli,” ungkap staf Ahli Pemkot Makassar, Taufiek Rachman.

Taufiek Rachman juga menambahkan bahwa hal ini sekaligus juga mendukung upaya pemerintah kota Makassar yang hendak menjadikan Makassar sebagai kota yang nyaman bagi semua.

Pemerintah Kota Makassar terus mendorong berbagai pihak untuk berpartisipasi dalam mendukung program Makassarta’ Tidak Rantasa, tidak terkecuali pedagang kaki lima.

“Berangkat dari keinginan untuk mendukung program Pemkot Makassar dalam upaya menciptakan budaya lingkungan bersih,indah nyaman dan sehat perlu keterlibatan seluruh pihak salah satunya pedagang kaki lima,” ujarnya.

Secara tidak langsung, dengan adanya keterlibatan penuh pedagang kaki lima dalam menjaga kebersihan dan kerapihan, akan berdampak kepada kebersihan kota Makassar pula.

Baca :Makassar Oishi, oleh-oleh kekinian kini hadir di Makassar

Selain itu dengan bersih dan rapihnya lokasi dagangan para pedagang kaki lima tentunya juga akan menarik konsumen.

PenulisSulpikar