Masuk

Peduli Bahaya Napza, SMA Islam Al Akhyar Kunjungi BNN di Baddoka

Komentar

Terkini.id, Makassar – Penyalahgunaan NAPZA (Penggunaan Obat-Obatan Golongan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif yang tidak sesuai dengan Fungsinya) merupakan sebuah masalah besar yang harus dituntaskan terutama di kalangan remaja. 

Sebagai bentuk pencegahan dini terhadap penyalahgunaan Narkotika,  Siswa siswi SMA Islam Al Akhyar Makassar melakukan kunjungan  pendidikan ke BNN Baddoka pada Rabu, 16 November 2022.

Kunjungan semacam ini dibutuhkan untuk memberikan edukasi mendalam dan berkesan kepada peserta didik agar mereka mampu untuk membangun kepribadian yang bebas dari penyalahgunaan Narkotika.

Kepala Balai Rehabilitasi Badan Narkotika National Sulawesi Selatan dr. Iman Firmansyah, Sp.,Kj. Menyambut baik kedatangan rombongan SMAIS Al Akhyar.

Sumber gambar: CJ Awal  (SMA Islam Al Akhyar)

Mengapresiasi langkah pencegahan dini yang di lakukan pihak sekolah terhadap siswa.

“Saya sangat senang dan berterima kasih atas kunjungannya ke BNN,” ungkap Kepala Balai Rehabilitasi Badan Narkotika National Sulawesi Selatan, Iman Firmansyah.

“Kami perlu sampaikan bawa para korban penyalahgunaan Narkoba kebanyakan berasal dari usia kalian, usia remaja, Narkotika merusak perilaku dan otak penggunanya,” pesannya.

Dikesempatan kali ini juga turut diperkenalkan berbagai kegiatan  seperti melalui kanal media sosial IG/Instagram BNN Baddoka agar mudah untuk mendapat informasi terkait rehabilitasi pengguna Narkoba.

Kunjungan SMAIS Al Akhyar kali ini juga di hadiri oleh Kepala Sekolah dan guru.

Sumber gambar: CJ Awal  ( SMA Islam Al Akhyar)

Dikesempatan tadi, Kepala Sekolah M. Awaluddin  memberikan cendramata kepada Kepala Balai Rehabilitasi BNN Baddoka sebagai bentuk ungkapan terima kasih telah diterima dengan sangat baik.

“Kami harapkan kerjasama antara sekolah kami dengan BNN agar ke depan kegiatan penyuluhan anti narkoba bisa kita laksanakan di sekolah sebagai tindak lanjut dari kegiatan hari ini. Terima kasih BNN sudah menerima kami hari ini,” ungkap Kepsek SMAIS Al Akhyar, M Awaludin

Di akhir kunjungan, para peserta didik melaksanakan “field trip” berkeliling area Balai Rehabilitasi BNN Baddoka untuk memperkuat dan memberi pemahaman bermakna terkait NAPZA.

CJ:Awal ( SMA Islam Al Akhyar)