Peduli Bencana Sulteng, Lego-Lego Institute Gelar Malam Penggalangan Dana

Lego-lego institute
Peduli Bencana Sulteng, Lego-Lego Institute Gelar Malam Penggalangan Dana. (foto: terkini.id/Fachri Djaman)

Terkini.id, Makassar – Bencana gempa dan tsunami yang terjadi di wilayah Palu, Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat 28 September 2018 lalu, membuat hancur dan memporak-porandakan sebagian wilayah yang berada di Sulteng.

Banyaknya bangunan yang hancur serta banyaknya korban jiwa akibat bencana tersebut, membuat banyak kalangan masyarakat merasa prihatin.

Setelah kejadian bencana dahsyat itu, masyarakat Indonesia, khususnya di Kota Makassar, bergotong royong membantu para korban. Tak terkecuali komunitas Lego-Lego Institute.

Rabu, 10 Oktober 2018 malam, komunitas yang dikenal peduli terhadap sosial dan kemanusiaan ini menggelar malam penggalangan dana bertajuk “Malam Bersyair” di Etika Studio Cafe, Jalan Tamalate Makassar.

“Kami menggelar kegiatan amal ini sebagai bentuk kepedulian dan simpati kami kepada korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita di sana,” ucap Direktur Lego-Lego Institute, Aswar Sulvikar Parajai kepada terkini.id, Rabu, 10 Oktober 2018.

Sebelumnya, lanjut Aswar, Lego-Lego juga telah melakukan berbagai kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana Sulteng seperti penjualan kaos #prayforsulteng, dan penggalangan dana dari pengendara di beberapa ruas jalan di kota Makassar.

“Hasil penggalangan dana ini akan kami salurkan langsung ke korban bencana di Sulteng,” ujarnya.

Lego-Lego Institute telah berdiri sejak tahun 2015 lalu. Lembaga ini memiliki 3 divisi yakni Divisi Kesehatan (Kampung Medis), Divisi Pendidikan (KPMP), dan Divisi Seni (Pa’rimpungang Seni).

Berita Terkait
Komentar
Terkini