Peduli budaya, Aryaduta Hotel Group luncurkan seragam bergaya Indonesia modern

Aryaduta Hotel Group. Hotel tersebut baru-baru ini meluncurkan seragam haute couture dengan menujuk perancang busana Indonesia yang legendaris, Sebastian Gunawan sebagai perancangnya.

TERKINI.id, JAKARTA – Merancang ulang seragam staf menjadi salah satu tren mode terbaru dalam industri perhotelan. Apalagi hotel-hotel terkemuka sependapat jika pakaian staf hotel yang stylish dapat memberikan kesempatan lain bagi sebuah brand untuk mengekspresikan keunikannya, mengkomunikasikan nilai-nilai dan meningkatkan pengalaman bagi pelanggan.

Salah satunya adalah Aryaduta Hotel Group. Hotel tersebut baru-baru ini meluncurkan seragam haute couture dengan menujuk perancang busana Indonesia yang legendaris, Sebastian Gunawan sebagai perancangnya. Hal ini dilakukan untuk menciptakan rangkaian desain yang praktis dan akan digunakan di semua hotel milik Aryaduta Hotel Group.

CEO Aryaduta Hotel Group, Anthony Ross mengatakan dipilihnya Sebastian Gunawan mengingat yang bersangkutan selalu mendapat pujian di kalangan fashion internasional dan juga merupakan anggota dari “International Couturier Extraordinaire” yang elit.

“Sketsa Sebastian Gunawan untuk Aryaduta menyatukan imajinasi sang desainer dengan visi Aryaduta Hotel Group: “To Create a Globally Competitive Iconic Indonesian Hotel Brand,”papar Anthony dalam releasenya kepada MAKASSAR TERKINI.

Selain itu, Aryaduta Hotel Group juga meminta Sebastian Gunawan untuk mempersonalisasi fasilitas kamar mandi hotel dengan La Bottega, pemimpin pasar di industri kosmetik, untuk menciptakan “aroma khas yang mencerminkan pengalaman brand Aryaduta”.

Baca :Sosok maestro tari dari Sulsel

CEO Aryaduta Hotel Group, Anthony Ross mengatakan, LaBottega sangat cocok dengan desain Sebastian Gunawan, keduanya modern dan mengesankan, satu pada corak dan satu pada aromanya.

“Saat ini kami sedang mengarahkan perusahaan dengan perubahan yang kuat, dan rancangan Sebastian Gunawan sangat sesuai dengan perpaduan gaya Indonesia yang ‘ikonik’ dan kontemporer yang kami tujukan dalam setiap interaksi dengan tamu-tamu kami,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Mr Ross juga menjelaskan selain seragam dan fasilitas yang stylish hingga outlet-outlet F&B yang memiliki konsep-konsep menarik, langkah-langkah membangun kembali brand ini juga telah berjalan dengan baik.

“Meski sedikit demi sedikit, dan diterapkan dalam properti-properti baik yang sudah beroperasi, dan akan menjadi karakteristik utama pada hotel-hotel baru kami, termasuk Aryaduta Bali yang akan dibuka pada bulan Desember mendatang”, ujar Mr Ross.

Sementara Perancang Busana kenamaan tanah air yang legendaris, Sebastian Gunawan mengatakan esensi yang ingin ia hasilkan merupakan sebagai “Bamboo & Lily”. Bahkan ia ingin menciptakan aroma tropis yang segar dan lembut, mengkombinasikan bambu dengan aroma melati

Baca :Bingung mau makan siang di mana? MAKSIBAR di Pesonna Makassar saja

“Kami lapis dalam campuran lemon dan jeruk Bali yang menyegarkan, semuanya menyatu dengan kayu cedar dan cendana, menghasilkan esensi eksklusif yang sesuai dengan Indonesia yang memiliki tingkat kelembaban tinggi,”jelas Sebastian.

Echa Panrita Lopi