Peduli Donggala dan Palu, Pemuda Lintas Profesi di Bulukumba Galang Donasi

Pemuda Lintas Profesi di Bulukumba Galang Donasi untuk Korban Donggala dan Palu

Terkini.id,BulukumbaGempa dan tsunami yang mengguncang Kabupaten Donggala dan Kota Palu  pada Jumat petang kemarin ,mengerakkan hati nurani warga khususnya warga Bulukumba untuk membantu korban gempa di Donggala dan Palu.

Seperti yang dilakukan oleh Sejumlah pemuda dari berbagai lintas profesi dan agama tergabung dalam “Gerakan Kemanusiaan Gempa dan Tsunami Donggala dan Palu” melakukan penggalangan dana untuk para korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu Sulawesi-Tengah, Sabtu 29 September 2018.

Penggalangan dana dimulai di Pasar Cekkeng Bulukumba kemudian dilanjutkan di Pasar Cekkeng Kasuara dan diakhiri di Pasar Sentral Bulukumba.

Para relawan kemanusiaan ini melakukan penggalangan dana dengan berjalan menyusuri setiap lorong pasar untuk meminta sumbangan kepada pedagang dan pengunjung dipasar.

“Kami berharap penggalangan dana hari ini bisa bermanfaat dan meringankan saudara saudara kita yang tengah tertimpa  bencana,” ujar Purna dari Agra Bulukumba.

Dari hasil penggalangan dana di tiga pasar berhasil terkumpul donasi sebanyak 4.795.000 Rupiah. Dan hasil dari donasi ini akan langsung diserahkan ke lembaga Indonesia Bangkit yang ada di Donggala dan Palu Sulteng.

Penggalangan dana sendiri akan terus dilakukan hingga batas yang tidak ditentukan.

Penggalangan dana sendiri bukan hanya dalam bentuk uang namun juga dalam bentuk pakaian layak yang akan disalurkan segera kepada para korban.

Berita Terkait