Peduli Gempa Lombok, IKA Teknik Unhas Gelar Aksi Penggalangan Dana

IKA Teknik Unhas
Peduli Gempa Lombok, IKA Teknik Unhas Gelar Aksi Penggalangan Dana

Terkini.id, Makassar – Menyikapi bencana gempa tektonik 7,0 Skala Richter yang mengguncang Pulau Lombok, Minggu, 5 Agustus 2018 lalu, Ikatan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin (IKATEK Unhas) yang didukung oleh IKA Unhas dan Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri (HIMPUNI) kembali melakukan aksi kemanusiaan “Pray for Lombok”.

Aksi peduli Lombok dilaksanakan IKATEK Unhas sejak Senin, 6 Agustus 2018 kemarin. Melalui saluran media sosial WA group alumni IKA Teknik Unhas, IKATEK telah menginisiasi penggalangan dana.

Hingga pagi ini, Rabu, 8 Agustus 2018, IKATEK Unhas telah mengumpulkan dana lebih dari Rp 80 juta yang merupakan bantuan alumni Unhas dari berbagai daerah.

IKA Teknik Unhas
IKA Teknik Unhas peduli korban Gempa di Lombok

Seperti diketahui sebelumnya, gempa tektonik 7,0 SR yang mengguncang Pulau Lombok dan sekitarnya menimbulkan korban jiwa 82 orang, ratusan luka-luka, serta ribuan rumah rusak parah.

“Mari salurkan bantuan kepada suara-saudari kita yang menjadi korban bencana gempa lombok pada rekening atas nama IKATEK UNHAS Bali Nusa Tenggara, Nomor rekening Bank Mandiri : 1610003830945,” tulis salah seorang unsur Pimpinan DPP IKATEK Unhas, dan IKA Unhas, serta pegiat HIMPUNI, AM Sapri Pamulu, lewat pesan tertulisnya di WhatsApp, Rabu, 8 Agustus 2018.

Sementara itu, Ketua Umum DPW IKATEK Unhas Wilayah Bali-Nusra, Hadi Santoso, menindaklanjuti semangat solidaritas Pengurus Pusat tersebut dengan mengkoordinasi pengurus wilayahnya. Karena selama ini hal itu sudah biasa dilakukan oleh IKA Teknik Unhas.

“Pada bencana banjir bandang Kota Bima tahun 2016 silam, DPP IKA Teknik Unhas menyalurkan bantuan lebih dari Rp 200 juta. Kita distribusi langsung ke rumah-rumah warga. Begitu juga saat terjadi berbagai di tempat lain. Seperti di Aceh, dan lain-lain,” ujar Hadi Santoso.

IKA Teknik Unhas
Ketua Umum IKA Teknik Unhas, Ir Haedar A Karim (kanan), meninjau langsung distribusi bantuan dari IKA Teknik Unhas

Rencananya, distribusi bantuan akan segera dilakukan dengan berkolaboarsi bersama IKA Unram sebagai perwakilan HIMPUNI di Lombok.

Pihaknya, kata Hadi Santoso, tetap membuka diri terhadap berbagai pihak yang ingin turut berkolaborasi dalam aksi kemanusiaan ini.

Pada aksi kali ini, Ketua Harian IKA Unhas, Prof Idrus Paturusi terjun langsung memimpin tim medis dan melakukan operasi di RSUP NTB di Mataram. Ketua Umum IKATEK Unhas, Haedar A Karim juga turut turun bersama tim Kementerian PUPR.

Berita Terkait
Komentar
Terkini