Peduli Kemanusiaan, MYKO Gandeng UPTD Sulsel Gelar Aksi Donor Darah

MYKO
Manajer HR MYKO, Othnie, bersama perwakilan UPTD Sulsel, dr Aswan. (Foto: terkini.id)

Terkini.id, Makassar – Darah merupakan salah satu komponen terpenting dalam tubuh manusia. Saat ini, hanya sebagian masyarakat yang memutuskan untuk menyumbangkan darah mereka demi kamanusiaan.

Padahal, menyumbangkan darah melalui donor darah dapat menyelamatkan satu kehidupan, atau bahkan beberapa nyawa sekaligus.

Hal itulah yang disadari oleh Manajemen MYKO Hotel & Convention Center Makassar dengan menggelar aksi kemanusiaan Donor Darah di Meeting Room Jasper MYKO, Kamis, 12 September 2019.

“Tujuan donor darah ini lebih kepada aksi kemanusiaan. Sekarang orang butuh banyak darah, jadi seolah-olah darah itu hal yang krusial banget. Orang yang nyumbang darah secara tidak  langsung bisa membantu kehidupan orang yang membutuhkan,” kata Manajer HR MYKO, Othnie kepada terkini.id, Kamis, 12 September 2019.

Kegiatan donor darah ini, kata Othnie, akan terus diusahakan oleh Manajemen MYKO untuk dilaksanakan secara rutin dan terus menerus.

“Pertama kalinya MYKO bikin acara donor darah seperti ini. Seiring waktu, diusahakan berjalan terus menerus agar jadi kegiatan rutin,” terang Othnie.

Hal itu, kata Othnie, lantaran pihaknya menyadari tanggung jawab moril manajemen hotel terhadap masyarakat.

“Kalau menurut saya itu kan memang bagian dari tanggung jawab sosialnya kita sebagai masyarakat. Kewajiban moril kita kepada sesama. MYKO ini kan juga jalan karena adanya masyarakat, jadi sudah menjadi tanggung jawab moril dari kami untuk berbuat kepada masyarakat,” pungkasnya.

MYKO
Aksi Donor Darah MYKO. (Foto: terkini.id)

Dalam aksi kemanusiaan ini, MYKO menggandeng pihak Unit Pelayanan Transfusi Darah (UPTD) Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulsel.

Mewakili UPTD Dinkes Sulsel, dr. Aswan mengapresiasi langkah MYKO yang peduli terhadap kebutuhan darah bagi masyarakat Sulsel, khususnya warga Makassar yang membutuhkan.

“Alhamdulillah ini sangat membantu karena kita tahu sekarang itu di Rumah Sakit Wahidin tidak kerjasama lagi dengan PMI. RS Wahidin suplai utama pendonor darahnya dari UPTD Sulsel,” ungkap dr. Aswan.

Mewakili Pemerintah Provinsi Sulsel, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Manajemen MYKO yang telah berinisiatif menyelenggarakan aksi donor darah ini.

“Dari pemerintah berterima kasih untuk kegiatan seperti ini, dimana kita ketahui banyak orang datang ke UPTD untuk meminta bantuan darah bagi keluarganya yang membutuhkan,” ujar dr. Aswan.

“Melalui kegiatan aksi donor darah ini setidaknya kita bisa membantu mereka,” sambungnya.

MYKO
Aksi Donor Darah MYKO. (Foto: terkini.id)

Aswan berharap semoga kegiatan seperti ini bisa dirutinkan oleh Manajemen MYKO, setidaknya dalam rentang waktu per 3 bulan.

“Selain untuk kesehatan pegawai MYKO, juga untuk pemenuhan stok darah bagi warga yang membutuhkan, khususnya keluarga pasien yang tidak mempunyai keluarga,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ekonomi

Akhir Tahun, Phinisi Point Mal Bertabur Promo

Terkini.id,Makassar – Phinisi Point tidak henti memberikan menarik bagi pengunjung setianya. Salah satunya dengan menyuguhkan sejumlah promo menarik setiap bulannya. Khusus di bulan November