Peduli Kesehatan Pelajar SMP 1 Web, Satgas Pamtas Yonif 312 KH Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan

Terkini.id, Keerom – Personil kesehatan Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam bekerjasama dengan Puskesmas Ubrub melaksanakan bakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan terhadap murid SMP 1 Web di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua. Senin, 14 September 2020.

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Inf Mansyur H. Alam dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin, 14 September 2020.

Wadansatgas mengungkapkan, kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap pelajar tingkat SMP ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Baca Juga: PCR Jadi Syarat Wajib Naik Pesawat, Siapa yang Diuntungkan?

Kegiatan kali ini Satgas Pamtas Yonif 312/KH menurunkan langsung empat orang personil kesehatan dan bekerjasama dengan Puskesmas Ubrub.

“Kegiatan ini merupakan wujud dukungan TNI dalam membangun generasi produktif yang berkualitas di masa depan, sekaligus menginspirasi generasi muda mempersiapkan kesehatan secara holistik, agar dapat mengambil peran dan berkontribusi kepada kesejahteraan diri pribadi, keluarga, serta bangsa Indonesia,” ucap Mansyur.

Baca Juga: Berhenti Makan Mie Instan dengan Nasi Putih, Jika Tak Ingin...

“Merupakan salah satu tanggung jawab kami untuk berperan aktif memajukan pendidikan dalam rangka menciptakan generasi berikutnya yang memiliki sumber daya unggul,” tambah Dedy.

Di tempat terpisah Dankipur III Lettu Inf Dadang Iskandar yang memimpin langsung kegiatan ini.

Dadang Iskandar mengungkapkan, ini merupakan sebuah tugas mulia, selain berguna untuk memelihara kesehatan pelajar juga sebagai tanggung jawab TNI dalam upaya menyiapakan generasi penerus bangsa yang merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Baca Juga: Berhenti Makan Mie Instan dengan Nasi Putih, Jika Tak Ingin...

“Pemeriksaan kesehatan yang kami lakukan meliputi pemeriksaan tensi, pengukuran tinggi dan berat badan serta pemberian vitamin penambah darah serta Imunisasi TT (Tetanus),” kata Dadang.

Dadang menambahkan, dengan pembinaan kesehatan yang diterima, para siswanya akan dapat belajar dengan giat dan lebih maksimal, bisa mendapatkan nilai yang bagus dan maksimal.

Sementara itu Kepala SMPN 1 Web Wagiman mengatakan, kami sangat bangga dan menyambut positif kegiatan TNI AD di sekolah. “Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat, pemeriksaan kesehatan untuk melatih dan mengajarkan generasi muda hidup bersih dan sehat,” ucapnya. (Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam).

Bagikan