Peduli Korban Gempa, Fadly Padi Terpanggil Donor Darah di Bank Sulselbar

Fadly Padi ikut mendonorkan darah untuk korban bencana Palu, Rabu 3 Oktober 2018

Bank Sulselbar menggelar aksi donor darah dan pengiriman bantuan logistik ke Palu bekerja sama Lantamal IV.

Terkini.id, Makassar – Bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda beberapa daerah di Sulawesi Tengah, pada Jumat 28 September lalu, membuat Bank Sulselbar ikut bergerak melakukan aksi sosial.

Bank Sulselbar menggelar aksi donor darah dan pengiriman bantuan logistik bekerja sama dengan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI untuk para korban bencana di Sulawesi Tengah, pada Rabu 3 Oktober 2018.

Aksi donor darah digelar di Pelataran Parkir Bank Sulselbar, Jalan Ratulangi, Makassar. Hingga sore hari pelaksanaan donor darah, tercatat terkumpul hingga 210 kantong darah.

Bahkan, hingga pukul 18.00 WITA, masih banyak yang antre untuk mendonorkan darahnya. Karena masih banyak, akhirnya panitia donor darah Bank Sulselbar bersepakat dengan pihak UTD Makassar, untuk melanjutkan aksi donor pada Kamis 4 Oktober 2018.

“Karena melihat antusiasme pendonor yang tinggi, akhirnya donor darah kita lanjutkan besok, pada jam dan tempat yang sama yakni mulai pukul 08.00 WITA,” terang Dirut Bank Sulselbar, Andi Muhammad Rahmat.

Pengiriman bantuan logistik ke Palu oleh Bank Sulselbar kerja sama Lantamal IV

Ada hal menarik di tengah aksi donor darah. Hal itu karena satu dari sejumlah pendonor yang datang ke Bank Sulselbar, adalah Andi Fadly Arifuddin, atau akrab disapa Fadly, vokalis Band papan atas, Padi.

“Saya dapat kabar soal donor darah dari seorang sahabat melalui WA. Akhirnya saya putuskan untuk datang ke Bank Sulselbar. Ternyata Bank Sulselbar rutin menggelar aksi donor darah sekali dalam tiga bulan,” terang Fadly.

Menurut dia, kebutuhan kantong darah di Sulteng cukup besar. “Mudah-mudahan ini berarti untuk mereka yang membutuhkan,” jelas pria yang lahir di Makassar, 13 Juni 2018 itu.

Pengiriman bantuan logistik ke Palu oleh Bank Sulselbar kerja sama Lantamal IV

Kegiatan donor darah dan pengiriman bantuan logistik dilakukan Bank Sulselbar pada Rabu 3 Oktober.

Andi Muhammad Rahmat menjelaskan, dua aksi sosial yang dilakukan, karena melihat kebutuhan utama masyarakat di Sulteng.

“Dengan tingginya jumlah korban luka akibat bencana, salah satu yang paling dibutuhkan adalah ketersediaan stok darah. Selain itu, tentu saja logistik. Untuk makan, dan perlengkapan-perlengkapan penting lainnya,” terang dia.

Berita Terkait
Komentar
Terkini