Peduli Korban Kerusuhan Wamena, Siswa SIT Albiruni Makassar Galang Dana

Penyerahan bantuan secara simbolis dari SIT Albiruni Makassar Cabang Jipang oleh Andi Irfan Hidayat Selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Kepada Pihak PKPU. (Foto : Humas Albiruni Makassar)

Terkini.id, Makassar. Tragedi yang terjadi di Wamena beberapa waktu lalu menyisahkan duka bagi masyarakat Indonesia, terlebih bagi mereka yang menjadi korban secara langsung.

Hal ini membuat banyak pihak untuk bersama-sama menyalurkan bantuan. Tidak terkecuali para orang tua dan siswa di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Albiruni Makassar.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban konflik di Wamena, SIT Albiruni melakukan penggalangan dana di dua cabang sekolah mereka yaitu di jl. Jipang Raya dan jl. karantina Makassar pada Senin 14 Oktober 2019.

Dana yang berhasil terkumpul dari kegiatan tersebut mencapai Rp.18,530,000,- yang berasal dari siswa dan orang tua siswa, dan langsung diserahkan kepada Lembaga Kemanusian Nasional PKPU. yang kemudian akan menyalurkannya langsung kepada korban konflik Wamena.

Humas SIT Albiruni Zulkifli menjelaskan mahsud dan tujuan diadakannya kegiatan tersebut.

“Tujuan dilakukanya kegiatan ini untuk meringakan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban konflik di Wamena,” kata Zulkifli Humas SIT Albiruni Senin, 14 Oktober 2019.

“Selain itu harapannya juga kepada siswa kami agar dapat memupuk rasa kepedulian antar sesama dan juga mengajarkan siswa menyisihkan sebagian rezkinya untuk dibagikan kepada saudara-saudara yang membutuhkan. Istilahanya gemar untuk berbagi dan bersedekah,” tambahnya.

Menurut Zulkifli kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan akan terus mengadakan kegiatan serupa.

“Alhamdulillah, Al-Biruni selalu membuka donasi jika ada peristiwa yang serupa. Seperti yang kemarin kami lakukan peduli kebakaran di Makassar dan donasi untuk Palestina. Insya Allah akan terus berlanjut,” tutupnya.