Peduli Lombok, HMJ Teknik PWK UIN Alauddin Salurkan Bantuan Logistik

Peduli Lombok, HMJ Teknik PWK UIN Alauddin Salurkan Bantuan Logistik

Terkini.id,- Gempa yang mengguncang Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), yang berskala V-VII Skala Ricther (SK) pada 5 Agustus 2018 membuat masyarakat simpati. Termasuk Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar. Sabtu 29 September 2018.

HMJ Teknik PWK mengutus lima volunteer yaitu Andi Syahrul Habibi, Fahmi Zul Fajri, Muhammad Amri, Akbar Ar, dan Muh Fiqri. Membawa 11 Koli/Karung bantuan logistik yang diungkapan Ketua HMJ Andi Syahrul Habibi.

“Saya dan empat perwakilan HMJ yang diberi kepercayan, menjadi volunteer Lombok berangkat pada tanggal 19 September dan baru tiba ke Makassar.Kami membawa 11 koli/karung yang berisi,  266 selimut, 17 karpet gulung, 13 terpal 6×8 meter, 212 tikar plastik 2 meter dan pakaian layak pakai,” ungkapnya.

Selain itu, Andi Syahrul Habibi menambahkan bahwa bantuan ini diperoleh dari galang dana di Jalan Bouleverd dan Hertasning serta masyarakat yang peduli.

“Kami memperoleh bantuan dari galang dana atau aksi solidaritas di Jalan Bouleverd dan Hertasning sebesar 21 Juta lalu disalurkan ke Lombok dalam bentuk logistik, serta bantuan pakaian dari masyarakat sekitar Makassar dan Gowa.

Menarik untuk Anda:

Salah satu volunteer Muhammad Amri mengatakan, disana mereka bukan Cuma menyalurkan bantuan tetapi membantu membangun tembat belajar bagi anak-anak.

“Disana bukan cuma menyalurkan saja, tetapi kami juga membantu membangun tempat belajar bagi anak-anak di Yayasan Pondok Pesantren Shirotul Mustakin Tanahbaek Timur  Kab. Lobok Tengah,” pangkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Komitmen Cegah Korupsi dan Tingkatkan Transparansi Kementerian Pertanian

Gelar Webinar, Pendidikan Akuntansi UNM Kembangkan Minat Wirausaha Mahasiswa

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar