Peduli pendidikan, TP janji beasiswa kuliah hingga empat semester

Calon Wali Kota Parepare nomor urut 1, Taufan Pawe dalam kampanye dialogisnya di Jalan Sawi, kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang, jumat 6 April 2018.

Terkini.id, Parepare – Kepedulian Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare nomor urut 1, Taufan Pawe – Pangerang Rahim dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Parepare terus di tingkatkan, bahkan pada priode kedua Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, yang maju sebagai Pasangan Calon Petahana dalam Pilwalkot Parepare tahun 2018 ini, terus meningkatjan programnya.

Hal tersebut disampaikan calon Wali Kota Parepare nomor urut 1, Taufan Pawe dalam kampanye dialogisnya di Jalan Sawi, kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang, jumat 6 April 2018.

“Kedepannya persoalan pendidikan juga menjadi perhatian kami bersama dengan Wakil saya Pangerang Rahim jika diamanahkan memimpin Kota Parepare kedepannya,”katanya.

Untuk menunjang program tersebut, kata Taufan, dirinya bakal meningkatkan beasiswa bagi para Mahasiswa asal kota Parepare, yang kuliah dimanapun saja nantinya.

“Baik yang kuliah di Parepare, Makassar, atau daerah lainnya akan kami anggarkan bantuan beasiswa bagi mereka nantinya, sehingga beban pembayaran semesternya bisa diringankan,”ungkap dia.

Wali Kota cuti kampanye ini, menjelaskan, kalau bagi siswa nantinya yang baru masuk kuliah akan disiapkan beasiswa selama 4 semester. “Jadi bagi mahasiswa kami siapkan pembayaran semester selama 4 semester, sehingga ini bisa meringankan beban orang tua siswa dalam menyrkolahkan anaknya,”jelasnya.

Bukan hanya disitu, pungkas Taufan, dirinya juga bahkan akan meningkatkan biaya penyelesaian studi, yang sebelumnya hanya berjumlah Rp 800 ribu akan di tingkatkan menjadi Rp 1,250 juta.

“Kita tau jika mereka hendak menyelesaikan kuliah banyak biaya yang akan dibutuhkan, makanya kedepannya kita akan tingkatkan dari Rp 800 ribu menjadi Rp 1,250 juta,”tegasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Dua Pimpinan DPRD Parepare Resmi Dilantik

Terkini.id,Parepare - Dua unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare masa jabatan 2019 - 2024 resmi dilantik di ruang Paripurna, Rabu 9 Oktober