Peduli Terhadap Muallaf, Ini yang Dilakukan Mahasiswa KKN UMI Angkatan 64 di Pinrang

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Pinrang- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik Universitas Muslim Indonesia (UMI) angkatan 64 yang ditempatkan di Desa Mattiro ade, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, menyerahkan bantuan Al-Qur’an kepada masyarakat.

Penyaluran donasi Al-Qur’an sebanyak 40 buah ini di laksanakan, Minggu, 24 Februari 2020, di kampung Muallaf, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang.

Menurut Adi Wijaya selaku Kordinator desa Mattiro ade bahwa penyaluran donasi Al-Qur’an ini adalah salah satu bentuk perhatian mereka selaku mahasiswa KKN kepada masyarakat yang baru masuk Islam di kampung tersebut.

“Al-Qur’an ini kami dapatkan dari kampus dan supervisi yang awalnya diberikan untuk desa tempat kami KKN hanya saja setelah melakukan observasi ke masjid-masjid alhamdulillah sudah terpenuhi. Kami sebagai mahasiswa berinisiatif untuk menyerahkan Al-Qur’an ini ke kampung Muallaf semoga di sana bisa bermanfaat,” ujar Adi.

Lanjut Adi, dia mengajak kepada seluruh masyarakat terkhusus kaum muslimin agar kiranya mendapatkan perhatian terhadap saudara-saudara kita yang baru masuk islam atau muallaf agar dapat lebih memperkuat lagi keyakinan mereka bahwa Agama islam itu adalah agama yang benar.

Menarik untuk Anda:

Penyaluran donasi Al Quran ini diserahkan langsung oleh kordinator desa Mattiro Ade bersama tim relawan dari Kab. Pinrang dan Pare-Pare dan beberapa lembaga lainnya yang ikut serta berpartisipasi.

“Semoga Al Quran ini bisa dibaca dan digunakan sebaik-baiknya,” harap Adi saat menyerahkan Al-Quran tersebut.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Panggung Bebas Ekspresi: Front Mata Merah Menunggu Polda NTT Menetapkan Kasus Korupsi Proyek Awalolong

Pengendalian Covid-19 di Makassar Butuh Semangat Kreatif dan Edukatif

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar