Peduli Warga Dusun Cinnong, Lego-Lego Institute Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Lego-lego institute
Lembaga Sosial dan Edukasi Lego-Lego Institute mengadakan kegiatan Dedikasi Sosial di Kabupaten Bone

Terkini.id, Bone – Lembaga Sosial dan Edukasi Lego-Lego Institute mengadakan kegiatan Dedikasi Sosial di Kabupaten Bone pada hari Sabtu, 2 Juni 2018.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Lego-Lego Institute dalam dunia kemanusiaan, yang bertemakan “Selain dunia, akhirat juga butuh investasi. Rangkaian kegiatan ini yaitu pemeriksaan kesehatan, distribusi donasi, dan NgabubuRead.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan distribusi donasi dipusatkan di Dusun Cinnong Desa Sappewalie Kecamatan Ulaweng, sementara kegiatan NgabubuRead dilaksanakan di lapangan merdeka Kabupaten Bone.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan volunteer Lego-Lego Institute, serta pemuda masyarakat setempat.

Lego-lego institute
Pemeriksaan Kesehatan yang digelar Lego-Lego Institute di Kabupaten Bone

Andi Baso Alim selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud kepeduliaan kita terhadap sesama manusia.

Menarik untuk Anda:

“Kami peduli kami berbagi, karena dengan berbagilah kita dikatakan manusia dan manusialah yang memanusiakan manusia,” tutur Andi Baso Alim.

Lanjutnya, tiga rangkaian kegiatan ini adalah hasil dari sumbangsih berbagai kalangan masyarakat yang sebelumnya membeli kaos donasi serta menyumbangkan pakean layak pakai.

Kegiatan Lego-Lego membantu mengenali masalah kesehatan masyarakat setempat

Direktur Lego-Lego Institute mengatakan bahwa kegiatan ini dapat membantu mengenali masalah kesehatan masyarakat setempat.

“Semoga kegiatan ini membuat masyarakat sadar pentingnya menjaga kesehatan serta mereka dapat memanfaatkan fasilitas pelayanan kesehatan setempat,” harap Direktur Lego-Lego, Aswar Sulvikar Parajai yang akrab disapa Aso.

Lego-Lego Institute
NgabubuRead Lego-Lego Institute

Aswar menambahkan, hasil donasi yang terkumpul didistribusikan pada warga yang kurang mampu di dusun tersebut, dan masyarakat juga terlihat sangat antusias dengan kegiatan ini.

Kegiatan NgabubuRead sendiri berupa pembukaan lapak baca dan pembacaan puisi juga berlangsung hingga malam di tempat dan waktu yang sama.

Citizen Reporter :  Andi Muhammad Ajis (Anggota Lego-Lego Institute)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Relawan Forum CSR Lakukan Rapid Tes Sebelum Salurkan Bantuan di Luwu Utara

Gelar Aksi Sosial, Komunitas Gondrongers Makassar Berbagi Rejeki untuk Anak Panti

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar