Pegawai BRSPDF Galang Donasi, Bantu Lansia yang Rentan Terdampak Covid-19

Terkini.id, Makassar – Di tengah merebaknya wabah Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan virus corona, membuat Para Pegawai Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) “Wirajaya” di Makassar melakukan penggalangan Dana/donasi kemanusiaan untuk membantu warga yang rentan terdampak Covid-19.

Penggalangan dana kemanusiaan ini dilakukan diinternal Pegawai BRSPDF “Wirajaya” saja.

“Sebelumnya, para penyandang disabilitas fisik sebagai Penerima Pelayanan (PP) di BRSPDF Wirajaya membuat masker untuk membantu warga yang membutuhkan dalam mencegah penyebaran Covid-19, dan kali ini giliran para pegawai BRSPDF Wirajaya yang ingin berkontribusi guna membantu warga yang rentan terdampak Covid-19 ini”, kata Kepala BRSPDF Wirajaya, Syaiful Samad

Baca Juga: IKA SMANSA Pangkep Lakukan Gerakan Donasi di Tengan Pandemi Covid-19

Lebih lanjut, Syaiful menjelaskan, bahwa penggalangan donasi ini, selain karena melihat ekskalasi covid-19 yang terus menyebar, inisiatif penggalangan donasi ini, tidak terlepas dari maraknya aktifitas Organisasi Sosial (Orsos) dan Organisasi Penyandang Disabilitas (OPD), serta Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) di Makassar yang saling bahu membahu melakukan gerakan sosial kemanusiaan.

Menurutnya, hal inilah yang memantik teman-teman Pegawai di BRSPDF Wirajaya bergerak mengajak pegawai lainnya guna menyisihkan sebagian pendapatannya untuk membantu warga yang rentan terdampak Covid-19.

“Kami mau menjadi bagian dari teman-teman diluar (Baca : Orsos, OPD, LKS) yang terus bergerak membantu warga yang terdampak Covid-19, sekaligus ini menjadi bentuk kepedulian pegawai BRSPDF Wirajaya dalam mencegah dan melawan penyebaran Covid-19,” ungkap Syaiful.

Hasil dari penggalangan Donasi ini, digunakan untuk menyiapkan bahan kebutuhan pokok (sembako), dan masker, dimana pemanfaatannya diperuntukkan bagi penyandang disabilitas Lanjut Usia (Lansia).

Secara teknis, untuk pendistribusian dan penyalurannya dikerjasamakan dengan teman-teman relawan dari Pergerakan Difabel Indonesia Untuk Kesetaraan (Perdik) Sulawesi Selatan.

“Perdik yang memiliki data Calon Penerima Bantuan dari Disabilitas Lansia, dan teman-teman dari Perdik pula yang bersedia untuk menyalurkannya,” tegas.

Sponsored by adnow
Bagikan