Pegawai Dishub Kabupaten Mimika Segel Kantornya Sendiri, Ini Alasannya.

Pegawai Dishub Mimika Segel kantor (sumber foto: detikNews.com)
Pegawai Dishub Mimika Segel kantor (sumber foto: detikNews.com)

Terkini.id, Mimika-Aksi menyegel kantor yang dilakukan Pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika ini patut mendapatkan apresiasi. Pasalnya selama ini mayoritas staf atau bawahan relatif berdiam diri melihat atasannya berlaku tidak adil.

Lantaran pimpinannya sering Dinas Luar Kota memicu kesal, sehingga secara massa Pegawai Negeri Sipil/Aparatur Sipil Negara Dinas Perhubungan dan Honorer di Kabupaten Mimika Papua nekat menyegel kantornya sendiri.

Dilansir detikNews, massa melakukan aksi demo sekitar pukul 09.00 WIT, Senin 21 Oktober 2019, dengan melakukan penggembokan pintu. Dalam aksinya, massa PNS meminta Plt. Kadishub dicopot karena selalu melakukan dinas luar daerah.

Para PNS dan Honorer menyatakan Kepala Dinas yang saat ini dijabat oleh Plt Kadishub Yan Slamet Purba, selalu alfa dan melakukan perjalanan dinas mengatasnamakan Bupati.

Ratusan pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika menuntut agar Bupati Mimika mencopot jabatan Kepala Dinas Perhubungan Mimika yang dinilai tidak bisa menjadi pemimpin ini.

“Pimpinan ini sering tidak ada di tempat, dia sering melakukan perjalanan dinas berulang-ulang kali mengatasnamakan Pak Bupati,” ujar Kasi Lalu Lintas Angkutan Jalan, Dev Titaratu, saat melakukan aksi demo di Kantor yang beralamat di jalan C Heatubun, Mimika, Papua.

“ketidakbecusan kepemimpinan Plt Kadishub. Salah satu yang dianggap tidak becus masalah pengangkatan pegawai honorer di kantornya yang belum diangkat jadi PNS/ASN,” ketus Dev.

Selain itu, Dev menyatakan, Kami minta pegawai honorer yang sudah bertahun-tahun segera di angkat menjadi pegawai.

Akibat aksi ini, Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika tidak melakukan aktivitas normal seperti biasanya. Para PNS dan Honorer hanya berkumpul di depan kantor.

Berita Terkait
Komentar
Terkini