Pegawai Dispora Makassar Serbu Kanrerong Karebosi

Terkini.id, Makassar – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar Achmad Hendra Hakamuddin mengajak puluhan pegawai istirahat siang di kawasan kuliner Kanrerong Karebosi. Hendra mengajak pegawai keliling dan menikmati kuliner yang disajikan pedagang.

“Suasananya nyaman, semoga pedagang memanfaatkan dengan baik kawasan ini,” kata Hendra saat menikmati es teler di salah satu kedai, Senin 14 Januari 2018.

Pemerintah Kota Makassar membuat Kanrerong Karebosi untuk menampung ratusan pedagang kaki lima dari beberapa kecamatan. Total kedai yang disiapkan 264 unit.

Baca Juga: Pihak Sekolah Salahkan Siswa Perusak Makam Kristen, Netizen Mengecam: Tak...

Di sela-sela menikmati sajian kuliner khas Kota Makassar, Kepala Dinas Hendra membuat video. Mempromosikan Kanrerong. Hendra mengajak warga Makassar ikut meramaikan kawasn kuliner baru di pusat Kota Makassar lewat media sosial.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar, Harun Rani mengatakan, semua kedai diberikan gratis kepada pedagang. “Tidak ada pungutan,” kata Harun.

Baca Juga: Makassar Recover Terus Bergerak

Sebanyak 57 pedagang sudah membuka kedai. 125 orang sudah ambil kunci. “Sisanya masih menunggu. Mungkin mereka masih malu-malu pindah,” kata Harun.

Menurut Harun, semakin cepat pedagang yang direlokasi membuka kedai yang disiapkan, kawasan ini akan cepat ramai. Terbukti beberapa pedagang yang sudah buka langsung merasakan banyaknya pembeli.

“Orang yang datang olahraga dan pegawai kantor ramai ke sini usai pulang kerja,” kata Harun.

Pedagang Mulai Banjir Pembeli

Pedagang Kaki Lima mulai meramaikan kawasan kuliner Kanrerong Karebosi

Baca Juga: Waduh! Najwa Shihab Mendadak Dituding Jadi Sumber Informasi Hoax Covid-19,...

Yanti, penjual nasi kuning yang sebelumnya berjualan di Jalan Masjid Raya mengaku senang bisa dapat tempat di Karebosi. Baru buka sudah banyak pembeli. Meski belum sebanding dengan tempat sebelumnya.

“Karena masih baru, kalau sudah lama dan dikenal mudah-mudahan tambah ramai,” kata Yanti.

Yanti mengaku, selama tiga hari menjual nasi kuning di Kanrerong, setiap hari sudah mampu membuat 10 liter beras menjadi nasi kuning.

“Kita juga sudah muncul di layanan pesan makanan online,” ujarnya.

Pembeli yang datang di Kanrerong umumnya, warga yang rehat usai melakukan olahraga. Ada juga pegawai bank dan pengunjung rumah sakit.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto berharap Kanrerong Karebosi menjadi ikon baru di Kota Makassar.

“Pedagang kaki lima termasuk penggerak ekonomi Kota Makassar. Wajib kita lindungi,” kata Danny.

Bagikan