Pekan Raya Sulsel, Pemda Bulukumba Boyong Sarung Kajang dan Bira

Pekan Raya Sulsel, Pemda Bulukumba Boyong Sarung Kajang dan Bira

Terkini.id,Makassar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, tahun ini kembali menggelar kegiatan “Pekan Raya Sulsel”mulai Kamis 18 hingga 21 Oktober 2018 di For Points by Sheraton Makassar.

Pameran dagang multi produk dan pariwisata terbesar di Sulawesi Selatan yang digelar ini dalam rangka Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan ke-349 tahun.

Pekan Raya yang sudah memasuki tahun kelima itu menyuguhkan pameran dagang multi produk dan pariwisata terbesar di Sulsel yang diikuti oleh setiap Kabupaten atau Kota di Sulawesi Selatan bahkan ada yang berasal dari luar Sulawesi Selatan.

Salah satu daerah turut andil dalam pameran yang menargetkan 15 ribu pengunjung ini adalah pemerintah kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba, Mattampawali mengatakan keikutsertaan Pemda Bulukumba di Pekan Raya ini sebagai salah satu upaya mendekatkan diri kepada masyarakat umum, khususnya bagi pengunjung pameran yang berlangsung selama empat hari ini. Menurutnya, sejumlah produk unggulan yang memiliki potensi strategis dari seluruh kecamatan diperlihatkan kepada pengunjung pamera.

“Kami menampilkan produk dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bulukumba, seperti Kopi, hasil kreasi kesenian, miniatur perahu Pinisi, kuliner, industri kreatif, sarung tenun, aksesoris dan sebagainya. Pokoknya kami bawa produk unggulan dari masing masing kecamatan di Bulukumba,”papar Mattampawali kepada Makassar Terkini, Kamis 18 Oktober 2018.

Pantauan redaksi Makassar Terkini di lokasi pameran, Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalaui Dinas Pariwisata Bulukumba turut memboyong dua jenis sarung tenung asal Bulukumba, masing masing sarung Kajang (Tope Lekleng) dan Sarung Bira. Tidak hanya itu, stand Bulukumba juga memberikan layanan prima bagi pengunjung pameran dengan menyediakan alat penyeduh kopi Kahaya. Pengunjung terlihat bisa menyeruput kopi Kahaya di stand tersebut.

Berita Terkait