Pelantikan Prof Andalan di Istana Presiden Hanya Diperbolehkan Bawa Keluarga

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan menetapkan Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel terpilih masa bakti 2018-2023 pada rapat pleno terbuka, di Hotel Max One Makassar, Kamis 26 Juli 2018./Nasruddin

Terkini.id — Presiden RI, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi akan melantik Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel terpilih, di Istana Presiden, 5 September 2018.

Pelantikan itu nantinya terbilang terbatas, sehingga pasangan Prof Andalan hanya diperbolehkan membawa keluarga terdekat.

“Tidak ada undangan disebar ke pelantikan di istana, Prof Andalan hanya membawa istri dan anak,” kata Juru Bicara Prof Nurdin Abdullah, Bunyamin Arsyad melalui sambungan telepon, Senin 3 September 2018.

Setelah pengambilan sumpah, kata Om Ben sapaan akrab Bunyamin Arsyad, Prof Andalan langsung kembali ke Makassar untuk melakukan berbagai kegiatan pemerintahan.

Pelantikan Prof Andalan akan bersamaan dengan pelantikan delapan pasangan gubernur terpilih di antaranya, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, Papua, Jawa Barat, Sumatra Utara, Nusa Tenggara Timur, Jawa Tengah dan Bali.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gantikan Edhy Prabowo di KKP, Luhut Binsar Tetap Dukung Ekspor Benih Lobster

Melejit, Pasien Meninggal Covid-19 Tambah 169 Orang dalam Sehari

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar