Pelatih Bola Termuda Spanyol Meninggal di Usia 21 Tahun karena Corona

Francisco Garcia
Francisco Garcia.(gulfnews)

Terkini.id, Malaga- Wabah virus Corona juga menjalar cukup cepat di Spanyol. Seorang pelatih berusia 21 tahun, Francisco Garcia, meninggal dunia usai dinyatakan positif terkena virus Corona baru atau Covid-19.

Garcia merupakan pelatih klub Atletico Portada Alta yang berbasis di Malaga. Atlético Portada Alta berlaga di kasta Infantil A. Garcia sudah melatih di sana selama empat tahun.

Penyebab kematian Garcia bukan hanya virus Corona semata. Setelah dilarikan ke rumah sakit karena virus Corona, Garcia diketahui ternyata juga mengidap penyakit leukemia.

Lantaran sudah terkena leukemia, kondisi tubuh Garcia memburuk sehingga memengaruhi kemampuannya untuk melawan virus Corona. Menurut tim medis, jika tidak ada leukemia, Garcia bisa sembuh dari Corona.

“Dari Atlético Portada Alta kami ingin menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga, teman dan teman dekat pelatih kami Francisco García yang telah meninggalkan kami hari ini,” bunyi pernyataan klub.

Menarik untuk Anda:

Garcia sendiri mengembuskan nafas terakhir pada Minggu 15 Maret 2020 sore waktu Spanyol. Menurut laporan The Sun, Garcia menjadi korban tewas virus Corona termuda.

Di regional Malaga, Garcia menjadi korban tewas kelima akibat ganasnya virus Corona. Namun, korban lainnya rata-rata sudah berusia di atas 30 tahun.

Melansir dari liputan6, penyebaran virus Corona di Spanyol sudah semakin memprihatinkan. Pada hari Senin, Spanyol resmi menyalip Korea Selatan sebagai negara terbanyak keempat terkena virus Corona.

Di Spanyol saat ini ada 9.191 kasus virus Corona. Total korban jiwa di Spanyol karena virus Corona juga sudah sangat tinggi, lebih dari 300 orang.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ini Baru Bucin, Bek Timnas U-23 Beri Kado Mobil Rp1 Miliar untuk Pacarnya

Keren! Jersey Terbaru Inter Milan Rupanya Buatan Indonesia

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar