Pelayanan Publik Dimaksimalkan, Sulsel Menuju Level Hijau

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah memberikan sambutan usai penandatanganan nota kesepahaman antara Ombudsman RI, Gubernur Sulsel serta Bupati dan Walikota se-Sulsel, di Hotel Novotel Makassar, Senin 1 April 2019.

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menyebut Sulsel akan berada pada level hijau kategori laporan pengaduan masyarakat yang masuk ke Ombudsman Sulsel.

Hal ini menyusul penandatanganan nota kesepahaman antara Ombudsman RI, Gubernur Sulsel serta Bupati dan Walikota se-Sulsel.

“Kita akan menjadikan hijau, kalau semua sudah hijau, keluhan semakin berkurang, surat pengaduan semakin menurun karena layanan masyarakat sudah dilakukan dengan baik,” ungkap Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di Hotel Novotel Makassar, Senin 1 April 2019.

Olehnya itu Nurdin Abdullah meminta kepada aparat pemerintahan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Demikian pula dengan Ombudsman yang melayani aduan ataupun keluhan dari masyarakat.

“Kita harus menyadari bahwa ini adalah amanah dari rakyat untuk rakyat, tentu apa yang kita lakukan selama ini kita akan terus melakukan evaluasi, apakah kita sudah memberikan pelayanan yang baik, baik kepada masyarakat, baik kepada dunia usaha maupun untuk layanan publik,” jelasnya.

MoU tersebut menurut Nurdin akan mendorong standar pelayanan kepada masyarakat. Diharapkan kedepan, tidak ada lagi keluhan masyarakat karena pelayanan sudah berjalan maksimal.

“Pelayanan itu seperti pelayanan perizinan, harus dipermudah mungkin, supaya dunia usaha mudah,
kedua masyarakat membutuhkan pelayanan prima, kalau mereka sakit kepada siapa mereka akan mengadu,” ujarnya.

Nurdin Abdullah pun memberi gambaran beberapa terobosan yang dilakukan oleh Kepala Daerah yang dapat menjadi contoh bagi daerah lain.

“Jangan kita takut untuk mengadopsi, jangan malu, yang baik itu kita harus adopsi. Sulsel saya yakin dibawah kepemimpinan Ombudsman Sulsel Insyaallah akan hijau semua, itu adalah komitmen kita,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

Pemprov Genjot Reformasi Birokrasi di Sulsel

Terkini.id -- Memperkuat reformasi birokrasi dan memperbaiki manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan wujud reformasi birokrasi yang akan menjadi pondasi penting bagi pengembangan birokrasi