Pemain Persija ini Akan Perkuat Timnas Nepal di Asian Games 2018

Rohit Chand Nepal

Terkini.id,- Cabang olahraga (cabor) sepakbola pada gelaran Asian Games 2018 telah dimulai sebelum pembukaan Asian Games, hal ini dikarenakan sepakbola membutuhkan waktu yang cukup panjang.

Timnas Indonesia U23 sendiri telah menyelesaikan laga perdana mereka dengan hasil yang sangat memuaskan. Anak asuhan Luis Milla mampu mengalahkan Taiwan dengan skor yang cukup mencolok, 4-0.

Stefano Lilipaly menjadi bintang dalam laga ini dengan raihan 2 gol dan juga 1 assist. Dua gol timnas lainnya docetak oleh penyerang naturalisasi Alberto Goncalves dan Muhammad Hargianto.

Selain itu, pada Cabor ini terselip satu hal menarik yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi pecinta sepakbola.

Salah satu negara peserta Cabor Sepakbola adalah Nepal U23 dan menariknya dalam skuad yang di bawah Nepal terdapat nama pemain Persija Jakarta, Rohit Chand.

Rohit memang sudah tidak berusia 23 tahun lagi, namun Ia menjadi salah satu pemain yang masuk dalam kuota 3 pemain diatas 23 tahun sesuai dengan regulasi Asian Games untuk peserta cabor sepakbola.

Dalam Asian Games 2018 ini, timnas Nepal tergabung dalam grup D yang dihuni oleh negara besar Asia seperti Jepang, Vietnam dan juga Pakistan.

Keterlibatan Nepal kali ini adalah yang keenam kali pada ajang Asian Games meski dalam 5 ketrlibatan terakhir, mereka selalu gagal di fase grup.

“Di dalam grup juga Nepal tergabung bersama tim-tim besar, jadi ya ini kesempatan besar untuk belajar dan proses yang baik untuk ke depannya. Ini bagus untuk saya sebagai latihan dan meningkatkan kemampuan saya di ajang internasional,” kata pemain kelahiran 1 Maret 1992 itu seperti dikutip dari laman resmi Asian Games 2018.

Rohit sendiri menempati posisi gelandang tengah bersama klubnya, Persija Jakarta. Namun jika bersama timnas Nepal, Ia kadang ditempatkan berbeda dari posisi aslinya tersebut, yakni pemain bertahan. Namun Ia mengaku bahwa perbedaan posisi tersebut bukanlah suatu masalah.

“Ini sedikit sulit untuk saya pribadi, di Nepal kami menggunakan formasi yang berbeda dengan gaya yang juga berbeda. Terkadang saya harus bermain di posisi bek. Namun sekali lagi saya siap,” ungkap Rohit.

Selain itu, pemain Persija lainnya yang juga ikut dalam Asian Games 2018 adalah Andritany Ardiyasa dan juga Rezaldi Hehanusa.

Berita Terkait