Pemain termahal dunia dalam 1 tim, nilainya sungguh fantastis

Terkini.id – Berbagai pemain bintang di Dunia sepakbola tentunya telah menjadi perhatian dari setiap kalangan. Pemain-pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi atupun Zlatan Ibrahimovic tentu menjadi yang terdepan untuk persoalan tersebut.

Nama besar yang mereka miliki tentunya berasal dari kualitas yang mampu mereka perlihatkan diatas lapangan hijau.

Kualitas itu pula yang membuat dunia sepakbola semakin hari semakin diminati banyak kalangan, dengan kualitas seorang pemain bahkan mampu mencapai penghasilan yang begitu fantastis.

Berbagai rekor finansial bermunculan hampir disetiap musim pagelaran sepakbola di seluruh Dunia, nah bagaimana jadinya kalau pemain-pemain termahal didunia dari berbagai sisi dikumpulkan dalam satu formasi?

Mari simak 11 pemain dengan nilai pasar tertinggi dimasing-masing posisi yang dilansir dari laman transfermarkt.

Jan Oblak (Kiper/Atletico Madrid)

Penjaga gawang Atletico Madrid ini menjadi kiper dengan nilai pasar tertinggi di dunia, hal ini tentunya tidak terlepas dari penampilan gemilang Oblak kala membela Atletico.

Jan Oblak memiliki nilai pasar mencapai 70 juta Euro atau sekitar Rp. 1,1 Trilyun.

Raphael Varane (Bek/Real Madrid)

Salah satu bek andalan yang dimiliki Real Madrid dan juga Timnas Prancis ini memiliki nilai pasar mencapaiĀ  60 juta Euro atau sekitar Rp 1 Trilyun, hal tersebut tidak terlepas dari penampilan apik yang ditunjukkan oleh Varane.

Sergi Roberto (Bek/Barcelona)

Pemain 26 tahun ini menjadi salah satu bek dengan nilai pasar tertinggi, yakni mencapai 60 juta Euro atau sekitar Rp. 1 Trilyun

Marcelo (Bek/Real Madrid)

Meski telah memasuki usia 29 tahun, namun kualitas bek serba bisa milik Real Madrid ini masih menjadi bek sayap termahal di dunia. Nilai pasar Marcelo juga mencapai 60 juta Euro atau sekitar Rp 1 Trilyun.

Mats Hummels (Bek/Bayern Munchen)

Bek terakhir adalah bek Bayern Munchen dan juga Timnas Jerman, Hummels juga memiliki nilai pasar uang sama dengan bek-bek diatas yakni 60 juta Euro atau sekitar Rp 1 Trilyun.

Kevin De Bruyne (Gelandang/Manchester City)

Penampilan apik De Bruyne bersama Manchester City musim ini membuat nilai pasarnya meningkat drastis, kini nilai pasar De Bruyne mencapai 110 juta Euro atau sekitar Rp 1,8 Trilyun.

Paul Pogba (Gelandang/Manchester United)

Pemain yang memecahkan transfer kala hijrah dari Juventus ke Manchester United ini memiliki nilai pasar mencapai 90 juta Euro atau sekitar Rp 1,5 Trilyun

Toni Kroos (Gelandang/Real Madrid)

Gelandang Timnas Spanyol dan Real Madrid yang juga banyak di incar klub-klub besar papan atas Eropa ini memiliki nilai pasar mencapai 80 juta Euro atau sekitar Rp 1,3 Trilyun.

Neymar (Gelandang/Paris Saint Germain)

Pemain lincah asal Brazil yang sedang dilanda cedera ini menjadi salah satu yang termahal didunia, Ia berhasil memecahkan rekor transfer kala hijrah dari Barcelona ke PSG, nilai pasar Neymar mencapai 180 juta Euro atau sekitar Rp 3 Trilyun

Lionel Messi (Gelandang/Barcelona)

Pemain yang satu ini tak perlu diragukan lagi jika persoalan skill, produktifitas golnya yang diatas rata-rata membiat pemain 30 tahun ini memiliki nilai pasar mencapai 180 juta Euro atau sekitar Rp. 3 Trilyun

Harry Kane (Penyerang/Tottenham Hotspurs)

Torehan gol yang fantastis dan stabil Harry Kane selama beberapa musim terakhir membuatnya menjadi striker dengan nilai pasar tertinggi di dunia yakni mencapai 120 juta Euro atau sekitar Rp 2 Trilyun

Itulah susunan pemain dengan nilai pasar tertinggi dalam formasi 4-2-3-1. Jika ditotal nilai pasar tim tersebut mencapai 1,07 Milyar Euro atau sekitar Rp. 18 Trilyun. Suatu angka yang sangat fantastis.

 

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bola

MU Hampir Menang lawan Liverpool

Terkini.id, Jakarta - Liverpool tidak goyah di puncak klasemen Liga Inggris. Dapat tambahan satu poin dari hasil pertandingan imbang melawan MU di Old Trafford.Dalam