Pemanfaatan Tanah Pekarangan, Ketua TP PKK Palopo Ingatkan Ibu-ibu Berkomitmen

Terkini.id, Palopo – Sosialisasi PTP (Pemanfaatan Tanah Pekarangan) Berbasis Aku Hatinya PKK Pokja III TP-PKK Kota Palopo Tahun 2022, dihadiri Ketua PKK Kota Palopo,  dr.Hj. Utia Sari Judas, M.Kes di SaoktaE, 27 Juni 2022.

Kegiatan ini, dalam rangka mengefektifkan. menjadikan halaman hijau melalui program ‘Aku Hatinya PKK’ yang berarti ‘Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman’ ini merupakan kelanjutan dari program Hatinya PKK dari beberapa tahun lalu telah di gagas secara nasional.

Melalui program ini, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK mengajak para ibu untuk lebih memantapkan dan melaksanakan gerakan ini. 

Baca Juga: Sekda: Alhamdulillah Kota Palopo Siap Memeriahkan HUT ke-77 RI

“Pemanfaatan tanah pekarangan berbasis Aku Hatinya PKK, bekerja bukan untuk dinilai, tetapi menjadi sebuah komitmen, unruk diterapkan, khususnya menjelang  tujuh belas Agustus, mulai saat ini, perlu untuk memperhatikan kebersihan, baik itu halaman, sekitar rumah  dan lingkungan wilayah kita,” jelasnya.

Lebih lanjut, Utia Sari menyampaikan, “perlu ada tanaman hijau di depan rumah, untuk terapi mata, dapat membuat penglihatan sehat.“ Jelasnya.

Baca Juga: 53 Jemaah Haji Palopo Tiba 5 Agustus, Pemkot Siapkan Pengamanan

Turut hadir, Kadis Perikanan Kota Palopo, Hj. Nurlaeli S.Pt.,MP, Jajaran PKK, para pemateri dan tamu undangan lainnya.

Bagikan