Pembicara di Acara ini, Pangdam Minta Munculkan Inovasi di Bidang Pertanian

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si sebagai Narasumber sekaligus pembawa materi pada acara Gathering Hidroponik Sulawesi dan Seminar Nasional Menuju Pertanian Masa Depan, yang digelar di Goedang Popsa, Jalan Ujung Pandang No 4, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 16 Februari 2019.

Terkini.id,Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si sebagai Narasumber sekaligus pembawa materi pada acara Gathering Hidroponik Sulawesi dan Seminar Nasional Menuju Pertanian Masa Depan, yang digelar di Goedang Popsa, Jalan Ujung Pandang No 4, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 16 Februari 2019.

Ratusan pelaku hidroponik berkumpul dalam acara ini, mereka berasal dari kalangan petani di skala industri, para pakar, produsen, hingga buyer se-Indonesia.

Pangdam Hasanuddin mengatakan, dalam menuju Pertanian masa depan TNI akan terus mendukung program-program yang dibuat oleh Kementerian Pertanian RI (Kementan RI).

“Kita akan menjabarkannya (Program Kementan RI) terutama perbantuan, karena kita memiliki personel mulai dari Kodam sampai tingkat desa (Babinsa), nah Babinsa inilah yang nanti akan bersama-sama dengan PPL,”ungkapnya.

Mayjen Surawahadi berharap kepada seluruh peserta untuk terus belajar bersama-sama.

“Mari kita berbagi pengalaman dan pengetahuan, munculkan inovasi baru dalam bidang ini sehingga keberkahan alam yang kita miliki dapat dikelola dan dimanfaatkan dengan baik untuk kemaslahatan pertanian,”pukasnya.

Hadir pada acara ini diantaranya Ir. Yos Sutiyoso Pakar Hidroponik, Eva Lasti A Madorana Praktisi Edible Flowers, Catur Dian Mirzada, S.P Marketing Manager MTJ, Yudi Supriyono Direktur Parung Farm Kab. Bogor, Yuslifar Maruf Direktur PT. Agrifan, Sunandar Triwibowo Ketua Perhimpunan Petani Hidroponik Indonesia dan Aswir Hia Local Buyer Transmart Carrefour Makassar

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Jeneponto

Letkol Arh Sugiri di Mata Bupati Jeneponto

Terkini.id,Jeneponto - Bupati Jeneponto, Iskandar, merasa sangat terbantu dalam mewujudkan program pemerintah selama Letkol Arh Sugiri menjabat sebagai Dandim 1425 Jeneponto.Hal itu disampaikan saat