Pembusur Leher Pria di Barawaja Diamankan, Kabur ke Palopo Selama Setahun

Terkini.id, Makassar – Pria inisial AA (18 tahun) yang buron selama setahun usai membunuh salah seorang warga di Jalan Barawaja, Kecamatan Panakkukang, Makassar, berhasil dibekuk oleh petugas unit Jatanras Polrestabes Makassar.

AA menghabisi nyawa AU (31 tahun) dengan cara dipanah alias dibusur pada bagian lehernya dalam tawuran kelompok Mei 2020 lalu. 

Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Iptu Afhi Abrianto mengatakan pelaku AA kabur ke Kota Palopo, Sulsel, dan menetap di sana selama setahun. 

AA diamankan di kediamannya sekitar Jalan Pampang setelah polisi dapat informasi jika Ia telah kembali.

“Korbannya lelaki inisial AU, usia 31 tahun. Pada saat itu terjadi perang kelompok yang dimana pelaku ini melepaskan busur yang mengarah ke bagian leher korban, hingga mengakibatkan korban meninggal dunia, karena luka parah di leher,” ujar Afhi saat dikonfirmasi, Minggu 12 September 2021.

Pada saat penangkapan, pelaku disebut masih sempat berusaha kabur dengan meloncat ke lantai dua rumahnya untuk menyebrang ke atap rumah tetangganya. Dikarenakan anggota polisi lebih sigap, pelaku berhasil ditanggakp.

Kepada petugas, AA mengakui perbuatannya telah berupaya membunuh korban saat terjadi tawuran di sekitar Jalan Pampang.

“Memang di daerah itu sering saling perang, saling balas membalas. Pelaku ini kuat dugaan sengaja mengarahkan busur ke leher korban,” kata Afhi.

Diketahui AU tewas, setelah lehernya tertancap busur, tawuran antara kelompok pemuda di Jalan Barawaja-Pampang. Peristiwa itu berlangsung sekira pukul 07.00 Wita. Korban sempat dievakuasi ke Rumah Sakit Awal Bros, namun nyawanya tak terselamatkan.

Saat itu, petugas gabungan dari Polsek Panakkukang, Jatanras dan Patmor Polrestabes Makassar, dibantu petugas Koramil 1408-10 Panakkukang berhasil membubarkan tawuran tersebut. Empat orang remaja yang diduga terlibat diamankan di Mapolsek Panakukang.

“Jadi untuk lelaki AA ini sempat melarikan diri ke Palopo sehingga kami kesulitan mencarinya, dan baru kemarin kita bisa lakukan penangkapan, berdasarkan pengumpulan informasi, selanjutnya kita akan koordinasi ke penyidik Polsek Panakkukang untuk diproses hukum,” kuncinya.

Bagikan