Pemda Sinjai Berlakukan Pengobatan Gratis untuk Warga Kurang Mampu

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai Akbar Mukmin

Terkini.id,Sinjai – Pemerintah daerah Sinjai mulai pukul 24:00 Wita tadi malam Rabu 17 Oktober 2018 memberlakukan pelayanan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat yang kurang mampu.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai Akbar Mukmin saat melakukan konferensi Pers di Warkop tekolampe, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Akbar mengatakansaat ini warga yang kurang mampu dan tidak memiliki kartu peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bisa mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan manapun baik di Puskesmas maupun di Rumah sakit dengan hanya membawa foto copy E-KTP dan KK serta keterangan kurang mampu dari Pemerintah Desa atau dari Dinas Sosial Kabupaten Sinjai.

“Warga yang kurang mampu tak perlu khawatir lagi, cukup membawa foto copy E-KTP dan KK serta keterangan kurang mampu dari pihak Pemerintah Desa ataukah dari Dinas Sosial, itu sudah tidak akan dipersulit lagi,” jelas Akbar.

Lanjut Akbar kebijakan ini berdasarkan visi misi Bupati Sinjai yang menggratiskan pelayanaan gratis bagi masyarakat tidak mampu.

Baca :BPJS gratis tingkatkan kesejahteraan masyarakat Sidrap

“Bupati sudah menyampaikan kepada direktur rumah sakit sampai kepimpinan pelayanan ditingkat bawah, Puskemas dan juga Pustu,”ungkapnya lagi.

Kabupaten Sinjai lanjut Akbar juga akan dilengkapi dengan fasilitas mobil pelayanan prima bagi masyarakat yang akan melakukan pengobatan.