Pemda Soppeng Gelar Bimbingan Teknis Barang dan Jasa 

Pemda Soppeng Gelar Bimbingan Teknis Barang dan Jasa

Terkini.id,Soppeng – Pemerintah Kabupaten soppeng melaksanakan Bintek pengadaan barang/jasa pemerintah di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Selasa 3 Desember 2019.

Soosialisasi ini dilaksanakan agar peserta dapat lebih cermat dan tepat dalam menyusun dokumen yang wajib ada dalam setiap pengadaan barang/jasa, antara lain dokumen Harga Perkiraan Sendiri (HPS), Kerangka Acuan Kerja (KAK), dan rancangan kontrak.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Kasubag Pembinaan dan Advokasi PBJ Setda Soppeng Iswoyo mengatakan Bintek ini diharpakan agar peserta yang terdiri dari lingkup pemerintah Kabupaten Soppeng dapat menyusun dokumen setiap pengadaan barang dan jasa.

“Menyusn dokemen wajib ada dalam pengadaan barang dan jasa. Ketiga dokumen tersebut sangat penting dalam setiap proses pengadaan, dan dapat menghindar kita masalah, mall administrative yang berujung pada tidak kepatuhan dalam proses pengadaan barang dan jasa,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten II Perekonomian,Pembangunan dan Kesra, Firman mengatakan terbitnya peraturan presiden no. 16 tahun 2018  tentang barang/jasa pemerintah telah menunjukkan keseriusan pemerintah untuk mewujudkan pelaksanaan pengadaan barang/jasa sesuai prinsip prinsip pengadaan.

“Ini merupakan prinsip untuk mengadaan adapun yang harus diperhatikan yakni efesien, efektif, transparan, terbuka, bersaing, adil dan akuntabel sehingga akan menghasilkan barang/jasa yang tepat dari setiap anggaran yang dibelanjakan diukur daei aspek kualitas,  jumlah,  waktu,  biaya,  lokasi dan penyedia,” urainya.

Dirinya berharap agar peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan ini dengn serius hinga bisa mengaplikasikn pada seluru SKPD.

Ia juga berharap para peserta sosialisasi dapat mengikuti dengan serius kegiatan ini sehingga dapat diaplikasikan pada seluruh SKPD dalam rangka pelaksanaan program/kegiatan dengan baik dan terhindar dari permasalahan hukum.

Komentar

Rekomendasi

KPU Soppeng Umumkan Calon PPK yang Lulus Adminstrasi

Bupati Soppeng: Perbaikan Jalan Poros Desa Ganra Harus Cepat Selesai

NasDem Days Bakal Digelar di Makassar, DPD Soppeng Siap Hadir

Sekda Soppeng: ASN Harus Netral di Pilkada 2020

Soppeng Luncurkan Varietas Jagung Manis, Gubernur Nurdin Abdullah Siap Ekspor

Gubernur Sulsel Tanam Jagung Untuk Isi Pangsa Pasar Jepang

BPBD Soppeng Catat kerugian Akibat Banjir Mencapai Rp 39 Miliar

Pemkab Soppeng Terus Galakkan Subuh Mengaji    

Pasca Banjir di Soppeng, BPBD Belum Miliki Data Korban Bencana 

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar