Pemda Soppeng Gelar Bimbingan Teknis Barang dan Jasa 

Pemda Soppeng Gelar Bimbingan Teknis Barang dan Jasa

Terkini.id,Soppeng – Pemerintah Kabupaten soppeng melaksanakan Bintek pengadaan barang/jasa pemerintah di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Selasa 3 Desember 2019.

Soosialisasi ini dilaksanakan agar peserta dapat lebih cermat dan tepat dalam menyusun dokumen yang wajib ada dalam setiap pengadaan barang/jasa, antara lain dokumen Harga Perkiraan Sendiri (HPS), Kerangka Acuan Kerja (KAK), dan rancangan kontrak.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Kasubag Pembinaan dan Advokasi PBJ Setda Soppeng Iswoyo mengatakan Bintek ini diharpakan agar peserta yang terdiri dari lingkup pemerintah Kabupaten Soppeng dapat menyusun dokumen setiap pengadaan barang dan jasa.

“Menyusn dokemen wajib ada dalam pengadaan barang dan jasa. Ketiga dokumen tersebut sangat penting dalam setiap proses pengadaan, dan dapat menghindar kita masalah, mall administrative yang berujung pada tidak kepatuhan dalam proses pengadaan barang dan jasa,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten II Perekonomian,Pembangunan dan Kesra, Firman mengatakan terbitnya peraturan presiden no. 16 tahun 2018  tentang barang/jasa pemerintah telah menunjukkan keseriusan pemerintah untuk mewujudkan pelaksanaan pengadaan barang/jasa sesuai prinsip prinsip pengadaan.

“Ini merupakan prinsip untuk mengadaan adapun yang harus diperhatikan yakni efesien, efektif, transparan, terbuka, bersaing, adil dan akuntabel sehingga akan menghasilkan barang/jasa yang tepat dari setiap anggaran yang dibelanjakan diukur daei aspek kualitas,  jumlah,  waktu,  biaya,  lokasi dan penyedia,” urainya.

Dirinya berharap agar peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan ini dengn serius hinga bisa mengaplikasikn pada seluru SKPD.

Ia juga berharap para peserta sosialisasi dapat mengikuti dengan serius kegiatan ini sehingga dapat diaplikasikan pada seluruh SKPD dalam rangka pelaksanaan program/kegiatan dengan baik dan terhindar dari permasalahan hukum.

Komentar

Rekomendasi

Update Corona Kabupaten Soppeng, Jumlah ODP Bertambah Jadi 4 Orang

Andi Kaswadi Pimpin Tim Covid-19 Soppeng Semprot Disinfektan

Dua Warga ODP Covid-19 di Soppeng Dalam Pengawasan Tim Kesehatan

Kaswadi Razak Pantau Satgas Gugus Pengendalian Virus Corona di Perbatasan Soppeng

Cegah Virus Corona, Pemda Soppeng Lakukan Pemeriksaan di Perbatasan

Cegah Penyebaran Corona, Pemda Soppeng Tunda HJS ke-759

Dirut RSUD Latemammala Soppeng Bantah Punya Pasien Covid 19

Jelang Soppeng Fun Run 2020, Panitia Siapkan 126 Personel Pengamanan dan Petugas Medis

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar