Pemdes Minasa Baji Serahkan BLT Bantu Kesenjangan Ekonomi Warga Terdampak Covid-19

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Maros-Pemerintah Desa Minasa Baji Kecamatan Bantimurung menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa kepada warga di Aula desa Minasa baji Kecamatan Bantimurung kabupaten Maros, Kamis, 14 Mei 2020.

Desa Minasa Baji Kecamatan Bantimurung, merupakan zona penyebaran virus Corona. Adanya anjuran pemerintah pusat untuk menggunakan dana desa 30 persen guna membantu kesenjangan warga yang terdampak wabah pandemi ini, maka pemerintah desa melaksanakan penyerahan BLT kepada warga.

Kepala Desa Minasa Baji, Umar Bakkara S.IP mengatakan, kami sangat mengapresiasi program pemerintah pusat, dengan diperbolehkannya menggunakan dana desa untuk warga yang terdampak akibat virus Corona ini.

Umar menjelaskan, sebelum melakukan pemberian BLT kepada warga, kami terlebih dulu melakukan rapat kordinasi bersama seluruh perangkat desa dan juga Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, membicarakan Standar Operasi prosudur (S.O.P.) penyaluran dana desa kepada warga yang membutuhkan.

“Kami harus selektif dalam mengambil kebijakan terkait penerima BLT, karena tidak semua warga desa Minasa baji manjadi peserta penerima BLT,” lanjutnya.

Menarik untuk Anda:

Olehnya itu, kami memberi wewenang penuh terhadap kepala lingkungan, agar dapat melakukan pendataan secara selektif kepada warganya masing masing ditiap lingkungannya, karena kepala dusun kah yang lebih tau kondisi warganya. dari hasil data itulah kami menginput dan menjadikan warga sebagai peserta penerima BLT.

“Penyerahan BLT ini kami harus transparansi maka dari itu kami memajang nama-nama penerima BLT pada sapanduk yang dipajang didepan kantor desa Minasa Baji, sebagai keterbukaan publik, guna mengantisipasi kekeliruan,” jelas Umar.

Umar berharap, bagi warga penerima BLT agar dananya dipergunakan dengan baik, dan bagi warga yang belum terdata sebagai peserta penerima BLT, mari kita saling memahami, agar kerukunan bermasyarakat tetap terjalin dengan baik.

“Semoga Pandemi ini cepat berlalu agar kita dapat beraktivitas seperti biasanya,” harapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Perbanas Sulsel Dukung Program Pemkot Makassar

Usia Dapur Umum TNI-Polri 3 Bulan, Ini Cara Kapolres Gowa Beri Apresiasi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar