Pemilihan Ketua RW Maccini Raya ‘Memanas’, Salah Satu Kandidat Gugat Hasil Suara

maccini raya
Hasil suara pemilihan Ketua RW 03 Maccini Raya

Terkini.id, Makassar – Warga Maccini, Kelurahan Maccini Raya, Kecamatan Makassar, Kota Makassar menggelar pesta demokrasi dalam rangka pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) 03. Minggu 10 Februari 2019.

Ada 6 kandidat yang maju sebagai calon Ketua RW 03. Adapun nama calon dan hasil perolehan suaranya sebagai berikut, Muhammad Arly dengan 28 suara, Drs Asikin sebanyak 55 suara, Aisyah dengan perolehan 50 suara, M Nuryadi dengan suara sebanyak 54.

Sementara Abdul Malik Husain sebesar 52 suara, dan terakhir Profilda mengumpulkan suara sebesar 34 suara. Dan suara batal berjumlah 2 suara. Total keseluruhan suara sebanyak 275.

Pemilihan ketua RW ini berakhir dengan isak tangis dari pendukung yang kalah. Menurut pengakuan M Nuryadi, mereka menangis bukan karena kalah, namun karena dicurangi.

Nuryadi menilai ada indikasi kecurangan

Nuryadi selaku calon nomor urut 4 menilai ada indikasi kecurangan yang dilakukan oleh nomor urut 2. Kecurangan itu, kata Nuryadi, berupa memobilisasi massa dari Rukun Warga (RW) tetangga.

Hal itu bermula ketika Nuryadi menemukan satu pemilih dari RW tetangga yang masuk di bilik pencoblosan.

“Hal itu di saksikan oleh panitia dan warga. Ketika di tanya siapa yang suruh, katanya dari 02. Dan parahnya, bukan hanya dia seorang. Ada beberapa warga yang bukan dari RW 03 yang datang mencoblos, dan itu tidak adil,” kata Nuryadi “Saya ingin kalah, tetapi kalah yang adil,” ujarnya.

Oleh karena itu, dalam wawancara dengan terkini.id, M Nuryadi menuturkan bahwa ini menghina konsep demokrasi yang kita perjuangkan selama ini.

“Saya sudah punya saksi dan bukti,” ujar Nuryadi.

Selain itu, Nuryadi mengatakan, bahwa dia tidak ingin mendiskualifikasi lawannya.

“Saya berharap ada pemilihan ulang, pemilihan tanpa kecurangan,” tutur Nuryadi.

“Saya ingin mengalahkannya dengan adil,” tegasnya.

Komentar
Terkini