Masuk

Pemilu Semakin Dekat, Kesbangpol Sosialisasi Peran Tokoh Etnis

Komentar
DPRD Kota Makassar

Terkini.id,Makassar – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Akhmad Namsum menilai tokoh etnis punya peran strategis dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sekarang ini, kata dia, Kesbangpol berfokus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan kedamaian menjelang pemilu pada 17 April 2019 mendatang.

“Makanya kita memberi pemahaman kepada tokoh etnis mengenai pentingnya menjaga kondusifitas di Makassar,” ungkap Akhmad di Hotel Grand Celino Makassar, Jalan Lanto DG Pasewang, Rabu, 10 April 2019.

Baca Juga: Yusril Sebut Prabowo Berpotensi Menangkan Pilpres 2024 Jika Didampingi Jokowi Sebagai Cawapres

Dia mengatakan bahwa peran tokoh etnis punya pengaruh besar terhadap kehidupan bermasyarakat. Hal tersebut, lantaran mereka berperan sebagai perpanjangan tangan dari masyarakat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di Kota Makassar.

Akhmad mengingatkan bahwa perbedaan dalam demokrasi itu hal biasa. “Jangan sampai dengan perbedaan saat Pemilu merusak tatanan silaturahmi yang harmonis yang telah terjalin selama ini,” ungkapnya.

Mengingat Kota Makassar sebagai titik pertemuan banyak etnis, Akhmad mengatakan kemungkinan terjadinya konflik sosial karena perbedaan politik mesti diminimalisir mulai dari sekarang. Hal itu untuk menjaga Kota Makassar agar tetap damai, rukun, dan Harmonis.

Baca Juga: Akankah Partai Republik Satu yang Dipimpin ‘Wanita Emas’ Hasnaeni Tersangka Tindak Kasus Korupsi, Tetap Melaju di Pemilu?

“Jadi ini yang mau kita jaga, kita jaga Makassar,” tutupnya.